Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari beraudiensi dengan PT. PGN Tbk, kantor Surabaya bertempat di ruang Sabha Pambojana Rumah Rakyat, Rabu (23/3/2022) sore.

IM.com – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melakukan audiensi dengan petinggi PT. PGN Tbk di ruang Sabha Pambojana, Rumah Rakyat, Rabu (23/3/2022) sore. Kedua pihak membahas rencana pelaksanaan proyek pembangunan jaringan gas (jargas) Bumi untuk rumah tangga di Kota Mojokerto.

PGN atau Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk merupakan salah satu BUMN yang bergerak di bidang transmisi dan distribusi gas bumi. Banyaknya masyarakat di Kota Mojokerto yang belum menggunakan jargas menjadi atensi PGN untuk menawarkan jasanya.

Di Kota Mojokerto sendiri sejumlah wilayah pemukiman warga telah beralih menggunakan gas bumi. Dari total sekitar 46 ribuan rumah tangga, sebanyak 15 ribuan telah dialiri jargas.

Walikota Ika Puspitasari menyambut baik keinginan PGN untuk menyuplai gas bumi kepada warganya. Selain itu, ia menyadari program tersebut termasuk salah satu strategi nasional demi mewujudkan kedaulatan energi.


“Pembangunan infrastruktur jargas ini kan tujuannya baik. Tapi, dalam prosesnya jangan sampai merugikan masyarakat. Saya sebagai wakil dari masyarakat harus bisa memastikan hal tersebut kepada panjenengan semua,” ujar Ika Puspitasari.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga didampingi oleh Bagian Perekonomian, sejumlah perwakilan dari DPMPTSP, serta Dinas PUPRPRKP. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here