Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyampaikan sambutan usai Shalat Tarawih berjamaah bersama Wabup Muhammad Albarra dan jajaran pejabat serta pegawai Pemkab di Masjid Baiturrahman, Kantor Pemkab Mojokerto, Sabtu (2/4/2022).

IM.com – Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto kompak melaksanakan Shalat Tarawih perdana di Masjid Baiturrahman, Pemkab Mojokerto, Sabtu (2/4/2022) malam. Pasangan kepala daerah itu bersyukur karena bisa menunaikan ibadah Tarawih berjamaah bersama jajaran pejabat dan pegawai Pemkab tanpa adanya pembatasan, tidak seperti yang terjadi pada Bulan Ramadhan tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19.

Kementerian Agama Republik Indonesia telah menetapkan awal Ramadhan 1443 Hijriah yang jatuh pada 3 April 2022. Pemerintah juga tidak lagi melarang atau menerapkan pembatasan bagi masyarakat yang melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah di masjid atau musholla.

“Kalau kemarin-kemarin kita masih melaksanakannya dengan pembatasan-pembatasan. Hari ini tetap dengan prokes, kita tetap menggunakan masker, dan bisa melakukan ibadah tanpa harus berjarak satu sama lain,” kata Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dalam sambutan usai Shalat Tarawih berjamaah di Masjid Baiturrahman, Sabtu (2/4/2022).

Ikfina mengatakan, tidak adanya pembatasan dalam pelaksanaan ibadah dan Shalat Tarawih tentu melegakan semua pihak. Dengan demikian, masyarakat bisa kembali beribadah dengan kebersamaan dengan suka cita tanpa ada prasangka.


“Mudah-mudahan kita betul-betul bisa memanfaatkan segala kesempatan dan kenikmatan yang diberikan kepada kita di bulan suci ramadhan ini,” ujar Ikfina.

Ia berharap bisa melewati bulan ramadhan dengan baik dan maksimal, sehingga dengan berpuasa di siang harinya, bisa mengambil makna dan bisa mengendalikan hawa nafsu.
Selain itu, Ikfina juga berharap di bulan yang berkah ini, bisa bersama-sama berani menerima tantangan untuk melaksanakan berbagai kegiatan produktif dalam rangka mengembalikan dampak dari pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan apa yang sudah direncanakan Terkait dengan kegiatan-kegiatan yang akan kita laksanakan selama satu bulan kedepan juga akan bisa berjalan dengan baik. Sekali lagi Marhaban ya Ramadhan selamat menunaikan ibadah puasa,” harapnya.

Sementara itu, Asisten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto, Didik Chusnul Yakin mengatakan, shalat Tarawih hari pertama ini sekaligus mengawali agenda Safari Ramadhan yang selanjutnya akan berlangsung di masjid Al Hidayah Gedeg, asjid Klinter rejo Sooko, masjid Kemasantani Gondang dan masjid Tempuran Pungging.

“Hari ini pembukaan Safari Ramadhan dan nanti dilaksanakan Safari Ramadhan di 4 eks pembantu Bupati Mojokerto,” tutur Didik. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here