Atas nama pribadi dan Komando memberikan ucapan selamat kepada 16 orang personel Makorem 082/CPYJ yang mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

IM.com – Sebanyak 16 personel prajurit Korem 082/CPYJ mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Acara laporan korp kenaikan pangkat bintara dan tamtama dipimpin Danrem Kolonel Inf Unang Sudargo di Aula Makorem 082/CPYJ Jalan Veteran Nomor 3 Kota Mojokerto Senin, (04/04/2022).

Dalam sambutannya Danrem 082/CPYJ mengatakan, atas nama pribadi dan Komando memberikan ucapan selamat kepada 16 orang personel Makorem 082/CPYJ yang mendapatkan penghargaan Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Semoga dengan kenaikan pangkat ini menjadi pendorong semangat dan menambah motivasi untuk meningkatkan kinerja dalam memikul tanggung jawab yang lebih besar,”ujarnya

Kenaikan pangkat merupakan salah satu penghargaan yang diberikan oleh pimpinan Angkatan Darat atas prestasi dan dedikasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diembannya.


Pangkat yang saat ini disandang merupakan keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hirarki yang didasarkan pada kualifikasi yang telah dimiliki oleh seorang prajurit.

“Kenaikan Pangkat juga merupakan kehormatan yang berkaitan langsung dengan pembinaan karier prajurit yang dilandasi dengan obyektifitas dan konsistensi yang harus dipertanggungjawabkan secara moral, terutama kepada Tuhan Yang Maha Esa,”jelas Danrem

Perlu disadari bahwa, keberhasilan prajurit tentunya tidak lepas dari dukungan dari istri dan keluarga dalam setiap melaksanakan tugas.

“Semoga kenaikan pangkat ini menjadi kebanggaan tersendiri terutama bagi para prajurit dan keluargannya,” tuturnya. (Penrem CPYJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here