Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Czi Budi Pamudji melantik puluhan prajurit dan ASN

IM.com – Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji melantik Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kodim 0815 Mojokerto naik pangkat satu tingkat. Acara pelantikan berlangsung di Lapangan Apel Makodim 0815 Senin (02/10/2017).

Sebanyak 24 personel yang naik pangkat reguler satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, yakni 19 orang Bintara, 1 orang Tamtama dan 4 orang ASN. Sementara pelantikan 1 orang Perwira naik pangkat dari Lettu ke Kapten yakni Kapten Arh Suminto, Danramil 0815/19 Magersari dilaksanakan di Makodam V/Brawijaya.

Selain kenaikan pangkat reguler, terdapat 9 Bintara yang mendapat kenaikan pangkat penghargaan (KP-Har). Dandim 0815 Letkol Czi Budi Pamudji menegaskan, kenaikan pangkat bukanlah hadiah atau penghargaan semata akan tetapi melalui proses administratif panjang dengan diiringi disiplin kerja dan loyalitas yang tinggi terhadap satuan.

Dandim 0815 juga menekankan agar kenaikan pangkat ini dijadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara khususnya di Satuan Kodim 0815 Mojokerto.

Bagi personel yang usulan kenaikan pangkatnya tidak turun atau ditolak, jangan patah semangat, persiapkan diri, bina fisik dan berlatih terus sehingga dalam usulan kenaikan pangkat periode mendatang diterima atau lulus, tandas Dandim.

Diakhir amanatnya Dandim mengucapkan “Selamat Berbahagia” kepada personel militer dan ASN yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Usai upacara pelantikan, Dandim 0815 Mojokerto dengan diikuti Kasdim, Pabung dan Para Perwira serta anggota dan ASN memberikan ucapan selamat kepada Bintara, Tamtama dan ASN yang naik pangkat.

Sementara itu, Pasi Pers Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Supriyono menambahkan, dari 29 orang anggota yang diusulkan kenaikan pangkat (KP) reguler periode 1 Oktober 2017, terdapat 9 personel yang usul KP-nya ditolak karena tidak memenuhi syarat, terkendala dalam aspek kesegaran jasmani. Namun ke-9 anggota tersebut, akan diusulkan ulang untuk KP periode 1-4-2018.

Hadir dalam kegiatan antara lain Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, Pabungdim 0815 Mayor Arm Imam Duhri, Para Danramil dan Pa Staf Kodim 0815, Perwakilan Bintara, Tamtama dan ASN Makodim 0815 dan perwakilan Koramil jajaran Kodim 0815 Mojokerto. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here