Petugas PMI dibantu relawan mengevakuasi jenazah Tio Sigi Wildan Widana (37), pengendara motor asal Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto yang tewas dalam kecelakaan beruntun di Jalan Raya Desa Tawangsari, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Senin (4/4/2022).

IM.com – Kecelakaan beruntun lima kendaraan terjadi di Jalan Raya Desa Tawangsari, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Senin (4/4/2022). Tabrakan mengakibatkan satu pengendara motor, Tio Sigi Wildan Widana (37) asal Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, tewas di lokasi dan dua orang lain luka-luka.

Kecelakaan karambol melibatkan dua kendaraan mobil dan tiga sepeda motor terjadi sekira pukul 06.30 WIB. Insiden diduga karena salah satu pemotor memaksakan mendahului kendaraan lain.

Kanit Laka Lantas Polres Mojokerto Iptu Wihandoko mengatakan, mulanya tiga kendaraan berjalan searah dari barat ke timur. Yakni Daihatsu Xenia nopol N 1254 JN berada paling depan disusul Truk nopol AG-5412-UO disopiri Supriani dan sepeda motor Honda Supra X nopol S 5146 NBJ yang dikendarai Tio Sigi Wildan Widana.

“Sampai di lokasi kejadian, truk mendahului mobil Daihatsu Xenia dari sebelah kiri,” kata Wihandoko.


Melihat ada truk yang mendahului dari kiri, pengemudi Daihatsu Xenia, Sujiono asal Kota Batu, membanting setir ke kanan untuk menghindar. Pada saat yang sama Honda Supra X memaksa menyalip dari sisi kanan sehingga kedua kendaraan bersenggolan pengendara motor hingga terjatuh.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju kendaraan sepeda motor Suzuki Smash nopol S 3155 QD dikendarai Sholihudin, warga Desa Lebaksono, Kecamatan Pungging, Mojokerto dan Honda Cb 150 R Nopol S 6077 NAU yang ditunggangi Bima Firmansyah (30) juga asal Pungging.

“Honda CBR 150 R menabrak Suzuki Smash di depannya dan motor Honda Supra yang terjatuh serempetan dengan Daihatsu Xenia,” ujar Wihandoko

Akibat kejadian tersebut, pengendara  Honda Supra tewas. Sementara pengendara Suzuki Smash mengalami luka parah. Keduanya  dievakuasi ke RSUD Prof dr Soekandar Mojosari.

“Sedangkan pengendara motor Honda CB dievakuasi ke RS Sido Waras Bangsal,” ucap Wihandoko. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here