Petugas PMI bersama relawan mengevakuasi salah satu korban terluka parah dalam kecelakaan di depan SPN Bangsal, Jalan Raya Mojosar-Mojokerto, Rabu (6/4/2022) malam.

IM.com – Kecelakaan melibatkan satu mobil pikap dan 4 sepeda motor terjadi di Jalan Raya Mojosari-Mojokerto, Desa Puloniti, Kecamatan Bangsal, Rabu (6/4/2022) malam. Akibatnya, tiga pengendara sepeda motor terlempar ke bahu jalan dan membentur tepi aspal, dua orang diantaranya terluka parah.

Kecelakaan bermula ketika mobil pikap bernopol P 8818 RO melaju kencang dari arah Mojosari ke Kota Mojokerto atau dari timur ke barat sekitar pukul 19.15 WIB. Sesampainya di depan Sekolah Polisi Negara (SPN) Bangsal, truk yang berada di depannya melakukan pengereman mendadak sehingga memaksa sopir pikap, Supriadi (32), menghindar dengan membanting setir ke kanan dan masuk ke jalur berlawanan.

“Truk melakukan pengereman mendadak karena kendaraan di depannya yang belok kiri. Sementara pikap di belakangnya jaraknya terlalu dekat dengan kecepatan tinggi, dan sopirnya kurang konsentrasi, sehingga membanting setir ke kanan dan menabrak 4 sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Iptu Wihandoko, Kamis (7/4/2022).

Benturan keras mengakibatkan bagian depan mobil pikap ringsek. Sementara tiga pemotor terlempar ke tepi jalan aspal dan dua sepeda motor juga rusak parah.


Sementara dua pemotor mengalami luka berat yakni Achmad Roichan (44), warga Kelurahan Mentikan, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto yang mengendarai Honda Vario nopol S 3395 T. Serta Machdum Buyung (21), warga Desa Puloniti, Bangsal, Mojokerto yang menunggangi Yamaha Nmax putih nopol S 6332 P.

“Roichan mengalami patah kaki kanan, sedangkan korban Buyung luka pada tangan kanan,” terang Wihandoko.

Adapun dua pemotor lain hanya luka ringan, yaitu Rangga Akbar (44), warga Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur yang membawa Yamaha Mio Soul nopol B 3240 SVX. Serta Firman Abdi (20), warga Desa Ngingasrembyong, Sooko, Mojokerto mengendarai Yamaha Nmax nopol S 4679 NBE.

Korban luka berat langsung dievakuasi ke RS Sido Waras di Bangsal, Mojokerto untuk menjalani perawatan. Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke Kantor Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto.

Adapun truk yang tiba-tiba mengerem di depan mobil pikap tadi belum diketahui identitasnya karena langsung melaju ke arah barat saat terjadi tabrakan terjadi. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here