Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari ke Mushalla Al Majid membagikan bingkisan berisi perlengkapan Shalat kepada ibu-ibu di Musholla Al Majid, Sinoman Gang II, jumat (8/4/2022).

IM.com – Kunjungan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari ke Mushalla Al Majid di Sinoman Gang II dalam rangka Safari Ramadhan Ashar memantik antusiasme ibu-ibu warga setempat. Momen tersebut menjadi kesempatan bagi kepala daerah untuk berinteraksi langsung dengan warga sembari memaparkan program pembangunan Kota Mojokerto.

Dalam kesempatan itu, Walikota Mojokerto, juga memberikan bingkisan kepada ibu yang bisa menjawab pertanyaannya. Nampak raut wajah mereka begitu serius ketika menyimak setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh Ning Ita, sapaan akrab Ika Puspitasari.

“Ini saya ada paket bingkisan khusus buat jamaah ibu-ibu. Tapi harus bisa menjawab soal dari saya dulu”, ucap sosok yang akrab disapa Ning Ita tersebut saat bersafari Ramadhan Ashar di Musala Al Majid, Jumat (8/4/2022).

Pertanyaan yang diberikan beragam. Mulai dari seputar program pembangunan Pemkot Mojokerto, bangunan ikon Kota Mojokerto, hingga sejarah kerajaan Majapahit dan Presiden Soekarno.


“Ini bukan sekadar buat senang-senangan, tapi jadi sambil belajar sejarah ngge ibu-ibu,” ungkap Ning Ita.

Dalam setiap kunjungannya ke masjid atau musholla dalam rangka Safari Ramadhan, Ning Ita secara khusus menyiapkan setidaknya 100 bingkisan, selain bantuan hibah.  Di Mushalla Al Majid kali ini, paket yang dibawa berisi perlengkapan sholat bagi kaum perempuan serta bantuan uang tunai senilai Rp 50 juta.

“Dalam melaksanakan dana hibah nanti dimohon untuk mengikuti aturan yang berlaku, karena dana ini dari APBD pemerintah. Tujuannya agar benar-benar digunakan tepat sasaran, untuk peningkatan fasilitas, agar panjenengan semua ibadahnya semakin nyaman”, pungkasnya.

Para jamaah ibu-ibu beradu cepat mengacungkan tangan agar dipilih untuk menjawab pertanyaan. Suasana begitu hangat dan akrab.

“Alhamdulillah, bisa jawab pertanyaan dari Ning Ita. Nanti insyaAllah mau dipakai kalo pas Hari Raya”, ujar Elina Mufida (33) saat ditemui selepas acara. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here