Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari gowes sepeda melintasi Jalan Empunala, Sabtu (16/4/2022) pagi.

IM.com – Megaproyek peningkatan Jalan Empunala Kota Mojokerto yang dikerjakan sejak 23 Maret 2022 berjalan sesuai jadwal. Proyek berbiaya Rp 101 miliar tersebut ditargetkan rampung pada akhir tahun ini.

Titik pekerjaan mulai Jalan Bypass hingga simpang empat Sekarsari atau kurang lebih sepanjang 2,3 kilometer (2,3 Km).

“Semuanya berjalan on scadule, semoga berjalan lancar semuanya, sekarang sedang dilakukan penebangan pohon-pohon di sepanjang Jalan Empunala,” ungkap Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat ditemui usai gowes sepeda melintasi Jalan Empunala, Sabtu (16/4/2022) pagi.

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRPRKP) Kota Mojokerto Endah Supriyani menjelaskan, proyek prestisius senilai Rp 101 miliar dari pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tersebut ditargetkan berakhir pada 30 Desember 2022.


“Jadi jalan Empunala nanti akan ada dua jalur empat lajur. Dua jalur itu jalur masuk dan jalur keluar kota dengan ukuran rata-rata kiri kanan 17 meter. Ada median jalan ditengah, lalu nanti ada trotoar kiri kanan,” jelas Endah.

Terkait jalur sepeda dan area parkir, Endah menyebut akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak Dinas Perhubungan Kota Mojokerto.

“Nanti terkait jalur sepeda dan parkir kita koordinasi sama Dishub penataanya bagaimana,” pungkasnya.

Sebagai informasi, sebelum megaproyek Jalan Empunala dimulai, Pemerintah Kota Mojokerto terlebih dahulu melakukan sosialisasi dengan warga sekitar. Peningkatan jalan protokol di Kota Mojokerto ini juga bertujuan untuk mengungkit perekonomian masyarakat.

Dengan lebar jalan rata-rata menjadi 17 meter, maka akan membuka peluang warga untuk berusaha. Khususnya yang tinggal di sisi selatan jalan Empunala. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here