Penyaluran BPNT dan BLT kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Mojokerto sebesar total Rp 500 ribu.

IM.com – Sebanyak 7.750 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Mojokerto menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 2 dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) rapel tiga bulan dicairkan secara rapel periode April, Mei, dan Juni 2022. Bantuan yang disalurkan pada 14-16 April 2022 masing-masing sebesar 200 ribu rupiah (BPNT Mei) dan BLT migor sebesar Rp 100 per bulan.

“Sudah selesai kita salurkan. BPNT ini kan untuk sembako, jadi mohon agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sesuai peruntukanya, termasuk BLT minyak goreng,” ujar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari. Senin (18/4/2022).

Kepala Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP3A) Kota Mojokerto Choirul Anwar mengatkan, masing-masing KPM menerima total bantuan sebesar 500 ribu rupiah yang terdiri dari BPNT bulan Mei sebesar Rp 200 ribu dan BLT Migor periode April, Mei, dan Juni sebesar Rp 100 ribu per bulan, yang dicairkan secara rapel menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijirah.

“Pagi ini saya sudah berkoordinasi dengan Kepala Kantor pos, bagi BPNT dan BLT migor yang belum tersalurkan kemarin itu bisa mengambil di kantor pos mulai hari ini,” terangnya.


Dikatakan Anwar, bagi penerima manfaat yang sakit dan tidak bisa mengambil ke kantor pos, maka pihak kantor pos akan melakukan Home Visit mulai tanggal 22 hingga 28 April 2022 mendatang. Adapun syarat pengambilan BPNT dan BLT migor, yakni cukup datang ke kantor pos dengan menyiapkan foto copy KK dan KTP, serta menunjukan surat undangan.

“Jadi bagi penerima manfaat yang belum mengambil kita kasih tenggang pengambilan mulai hari ini, namun jika hingga tanggal 22 April belum mengambil maka pihak kantor pos akan melakukan Home Visit sampai tanggal 28 April,” tuturnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here