Polwan Polres Mojokerto melakukan Patroli Jumat di tempat perbelanjaan dan keramaian (6/5/2022).

IM.com – Satu regu Polwan Polres Mojokerto yang dipimpin oleh Senior Polwan Iptu Tri Hidayati melaksanakan Patroli Jum’at. Patroli as difokuskan untuk penjagaan dan pengamanan obyek vital dan tempat ibadah.

Patroli juga memastikan keamanan dan kenyamanan umat muslim saat melaksanakan ibadah Sholat Jum’at di wilayah hukum Polres Mojokerto (6/5/2022). Selain tempat ibadah, patroli juga menyasar obyek vital, kawasan pertokoan emas, pemukiman penduduk serta pusat perbelanjaan.

Iptu Tri menjelaskan, kerawanan muncul saat umat muslim laki-laki menunaikan Sholat Jum’at di masjid. Menurutnya, bisa saja ketika para lelaki meninggalkan rumah atau tempat kerja hanya dalam beberapa menit  itu dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan tindak kriminal.

“Maka, kami melaksanakan patroli Jumat ini sebagai bentuk antisipasi terhadap kerawanan di hari jumat disaat kaum lelaki melaksanakan ibadah sholat jumat di Masjid,” kata Iptu Tri.


Dalam pelaksanaan patroli, anggota Polwan menyampaikan imbauan terkait protokol kesehatan dalam rangka antisipasi Covid-19. Petugas juga membagikan masker kepada masyarakat agar tetap patuh menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan patroli polwan di tempat ibadah dan pusat keramaian, kami berharap dapat meminimalisir tindak kejahatan serta mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here