Bupati Ikfina Fahmawati meletakkan batu pertama menandai dimulainya pembangunan Masjid Sabilul Abid di Dusun Panjer, Desa Tunggalpager, Kecamatan Pungging, Jumat (27/5/2022).

IM.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meresmikan dimulainya pembangunan Masjid Sabilul Abid di Dusun Panjer, Desa Tunggalpager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jumat (27/5/2022). Peresmian ditandai dengan peletakan batu pertama oleh kepala daerah berlatar pendidikan kedokteran tersebut.

Dalam pelaksanaan peletakan batu pertama, Bupati Ikfina didampingi panitia pembangunan masjid serta Forkopimca Pungging. Ia berdoa pembangunan masjid mengikuti tuntunan Nabi Muhammad SAW ini semoga dicatat oleh Allah SWT sebagai amal ibadah yang baik.

“Pembangunan masjid ini tidak lain mengingatkan kita pada sabda Nabi Muhammad SAW. Barang siapa yang membangun masjid karena Allah SWT (mengharap ridhonya), maka Allah SWT akan membangunkan baginya rumah di surga,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Mojokerto ini mengajak, panitia, masyarakat dan unsur pemerintah untuk saling bekerjasama dalam proses pembangunan Masjid Sabilul Abid ini. Ia juga mengetuk hati para dermawan agar turut andil memberikan sumbangsih dalam pembangunan tempat ibadah ini.


“Mari kita bekerja sama untuk bahu membahu menyelesaikan proses pembanguan masjid yang akan dimulai hari ini. Sekaligus mengetuk hati para dermawan yang telah diberi Allah SWT kelapangan rezeki untuk ikut memberikan sumbangsih pemikiran dan dana agar proses percepatan pembangunan masjid ini agar dapat berjalan lancar sesuai rencana,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Ikfina menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Mojokerto sangat mendukung proses pembangunan Masjid Sabilul Abid ini. Dukungan tersebut mengingat pembangunan masjid merupakan salah satu bentuk syiar Islam.

“Yang lebih penting adalah, jika masjid ini nanti sudah selesai dan berfungsi dengan baik bagi masyarakat, maka saya juga berharap agar masjid ini juga dapat memakmurkan masyarakat sekitar dari sisi ekonomi, karena itulah tujuan utama dari pembangunan masjid yang sebenarnya,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Ikfina selain meletakkan batu pertama secara simbolis sebagai tanda proses pembangunan Masjid Sahilul Abid dimulai, juga menyerahkan santunan kepada 20 anak yatim. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here