Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Pengawas Sekolah Ahli Madya, Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Jumat (27/5/2022).

IM.com – Sejumlah pejabat Pemerintah Kota Mojokerto dilantik menjadi Pengawas Sekolah Ahli Madya. Pelantikan ini dalam rangka membentuk dan membawa perubahan budaya birokrasi yang lebih baik, cekatan dan dinamis dan lebih baik untuk pelayanan publik.

Para pejabat pengawas sekolah ahli madya tersebut antara lain Rina Herawati, Arminingsih, Zakiyah Udiyati, Endang Soenarijati, Gathot Asrianta, Mochamad Alimas Huda, Nur Budiono, serta Suwar. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Wali kota Ika Puspitasari di aula Dinas P dan K Jumat (27/5/2022).

Pemilihan nama-nama tersebut sebelumnya telah berdasarkan pertimbangan yang matang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar. Tentu juga tanpa membedakan latar belakang, sebagaimana amanat UU No. 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Semoga seluruh pejabat dapat melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh, tulus, jujur, serta dapat mempertanggungjawabkan jabatannya. Karena jabatan merupakan amanah/kepercayaan yang harus dipertanggungjawabkan dengan baik kepada Tuhan, masyarakat, bangsa dan negara”, pesan Wali kota Ika yang dibacakan oleh Amin Wachid, Kadis P dan K.


Ning Ita, sapaan karib walikota, juga meminta para pejabat pengawas sekolah baru ini \ segera beradaptasi dengan tanggung jawab baru yang diemban. Ke depan, mereka diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik, dengan membentuk budaya birokrasi yang dinasmis dan cekatan dalam pelayanan publik, pembangunan, serta pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan.

“Bekerjalah dengan benar dan sesuai aturan. Jangan hanya bekerja ‘asal beres’. Karena pekerjaan yang ‘asal beres’ belum tentu benar. Namun pekerjaan yang dilakukan dengan benar dan sesuai aturan sudah pasti akan beres,” pesan wali kota. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here