Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan memasang alat bantu pendengaran ke telingan Juianto, warga penyandang tuna rungu di Dusun Pantesrejo, Desa Mojorejo, Kecamatan Jetis, Mojokerto, Sabtu (25/6/2022).

IM.com – Memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan melakukan bakti sosial (baksos) di Dusun Pantesrejo, Desa Mojorejo, Kecamatan Jetis, Mojokerto, Sabtu (25/6/2022. Kegiatan yang dilaksanakan yakni penyerahan bantuan berupa alat bantu pendengaran kepada Julianto, warga penderita tuna rungu.

Julianto sangat bersyukur dan mengucapakan terima kasih yang dalam kepada Kapolresta Mojokerto atas perhatiannya dan empatinya. Mengingat, alat pendengaran sangat berharga karena selama ini ia tidak mampu membelinya.

“Matursuwun Pak Polisi (Terimakasih Pak Polisi dalam Bahasa Indonesia). Alat ini sangat berharga bagi saya yang tidak mampu membelinya,” ucap Julianto kepada AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Julianto kian merasa bahagia bercampur haru setelah Kapolresta sendiri memasangkan alat pendengaran itu di telinganya. Sembari terus mengucapkan rasa syukur karena sejak enam tahun lalu, baru kali ini ia bisa mendengarkan lagi suara orang lain berbicara.


“Alhamdulillah Pak sekarang saya bisa mendengar lagi, jujur pak selama enam tahun ini saya tidak bisa mendengar orang yang berbicara dengan saya. Terima kasih pak,” katanya menjawab AKBP Rofiq yang menanyakan perasaannya setelah memakai alat pendengaran.

Pada kesempatan itu, AKBP Rofiq tak lupa mengingatkan anggotanya untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Bukan hanya lisan, kapolresta yang dikenal dekat dengan ulama ini juga selalu memberikan contoh langsung melalui perilaku dan perbuatan.

“Ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, semoga Bapak Julianto terbantu dengan adanya alat pendengaran ini,” ujar Rofiq.

Bakti sosial alat pendengaran dan sembako kepada Julianto disaksikan Camat Jetis, Kepala Desa Mojorejo serta PJU Polresta Mojokerto di Balai Desa Terusan. Para Taruna AKPOL TK II Angkatan 55 Batalyon Satya Dharma serta Siswa Bintara SPN Polda Jatim juga mengikuti kegiatan ini. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here