AKBP Rofiq Ripto Himawan bersama istri, Ny Sari Rofiq, mengendarai Kereta Kencana Majapahit pada acara perpisahan dan pamitan di hari terakhir masa tugasnya sebagai Kapolresta Mojokerto, Kamis (14/7/2022).

IM.com – Masa tugas AKBP Rofiq Ripto Himawan sebagai Kapolresta Mojokerto selama 1 tahun 1 bulan atau 17 Juni 2021 sampai 12 Juni 2022, resmi berakhir. Suasana haru meliputi acara pisah pamit yang ditandai dengan iring-iringan Kereta Kencana Majapahit yang mengantar AKBP Rofiq bersama istrinya, Ny Sari Rofiq, Kamis (14/7/2022).

AKBP Rofiq Ripto Himawan dikenal sebagai sosok polisi yang sangat humanis dan religius. Perpisahan dengan sang Kapolresta yang selalu didampingi Ny Sari Rofiq yang sabar dan ramah dalam menjalankan tugas-tugas Bhayangkari, tentu meninggalkan kesan yang tidak bisa dilupakan bagi seluruh jajarannya maupun masyarakat di wilayah hukum Polresta Mojokerto.

Kereta Kencana Majapahit yang mengarak AKBP Rofiq dan istrinya, Ny Sari Rofiq menjadi simbol seluruh personel Polresta Mojokerto mengantarkan kepergian AKBP Rofiq Ripto Himawan bertugas di tempat yang baru. Iring-iringan dikawal Wakapolresta dan Pejabat utama hingga Kapolsek.

Bagi para personel Polresta Mojokerto, AKBP Rofiq tidak hanya memberikan teladan dalam menjalankan tugas-tugas pokok Polri, lebih dari itu juga selalu menanamkan nilai-nilai ibadah. Sebelum memasuki mobil, anggota menggendong AKBP Rofiq Ripto Himawan sebagai pimpinan kebanggaan.


“Selamat jalan bapak dan sukses di tempat baru semoga tetap terjalin Silaturahmi,” kata Kasi Humas Polresta Mojokerto Iptu MK Umam dengan berat menahan haru.

Ucapan Kasi Humas mewakili seluruh jajaran personel Polresta Mojokerto langsung disambut terima kasih dan permohonan maaf dari AKBP Rofiq. Ia meyakini, segala sesuatu yang terjadi pasti sesuai kehendak dan takdir Tuhan Yang Maha Esa.

“Rekan-rekan, hari ini adalah hari terakhir saya di Mojokerto Kota, tidak terasa sudah satu tahun lebih satu bulan saya dinas di Mojokerto Kota. Terimakasih ya sudah membantu tugas saya dan saya mohon maaf jika saya ada kesalahan,” ujar sahut AKBP Rofiq.

AKBP Rofiq menduduki posisi Kapolresta Mojokerto per Kamis (14/7/2022). Sesuai Surat Telegram (TR) Kapolri Nomor: ST/1214/VI/Kep/2022 tanggal 20 Juni 2022, jabatannya digantikan AKBP Wiwit Adisatria, yang sebelumnya menjabat Kasubditkamsel Ditlantas Polda Jatim.

“Lima bulan yang lalu saya kedatangan tamu dari Polda yaitu Pak Wiwit, dan hari ini saya menyambut beliau sebagai Kapolres pengganti saya. Yakinlah rekan-rekan, saya tahu kinerja beliau, dukung dan support apa yang menjadi kebijakan beliau supaya Polisi semakin dicintai masyarakat,” ucap AKBP Rofiq.

Rofiq berpesan kepada jajaran Polresta Mojokerto agar selalu bersyukur, berbuat baik dan berbahagia. Baik dalam lingkup ketika menjalankan tugas-tugas sebagai anggota Polri maupun aktivitas di luar kedinasan.

“Yang terakhir terimakasih banyak atas kinerja dan dedikasi yang diberikan selama ini. Saya tidak akan mungkin melakukan pekerjaan sebagai Kapolres Mojokerto Kota dengan baik tanpa dukungan kinerja dan integritas seluruh pejabat utama, anggota serta Pegawai Negeri Sipil Polres Mojokerto Kota yang mau menjalankan tugas sesuai tanggung jawab dan wewenangnya. Semoga apa-apa yang rekan-rekan lakukan dicatat sebagai amal kebaikan dan mendapat sebaik-baik balasan dari Allah SWT,” tuturnya.  (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here