Tim survei dari Korlantas Polri, Polresta Mojokerto dan Pemerintah Kota, menganalisa lokasi yang akan dipasangi kamera CCTV.

IM.com – Dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, sejumlah lokasi di wilayah hukum Polresta Mojokerto akan diawasi Closed Circuit Television (CCTV). Sebagai persiapan, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah melakukan survei di 8 titik yang akan dipasangi kamera.

Penempatan kamera CCTV menyasar titik persimpangan jalan di wilayah hukum Polresta MNjokerto. Survei lokasi dipimpin oleh AKBP R. Brahmana Indrajana didampingi Kasatlantas Polresta Mojokerto AKP Heru Sudjio Budi Santoso dan jajaran Pemerintah Kota.

Ketua tim survei, AKBP R. Brahmana Indrajana selaku Ketua Tim Survei meminta kepada seluruh tim dan seluruh stakeholder terkait untuk menyampaikan semua kendala yang ditemui selama persiapan dan survey lokasi pemasangan CCTV. Masukan tersebut dapat menjadi bahan evaluasi dalam upaya mencari solusi bersama untuk survei di kota/kabupaten selanjutnya

“Saya berharap diupayakan semaksimal mungkin manajemen waktu dalam pengecekan sehingga kita dapat melaporkan hasilnya. Nanti kami juga akan terus melakukan koordinasi,” tutur AKBP R. Brahmana, di Ruang Command Center Polres Mojokerto Kota, Jalan Bhayangkara No.25 Kota Mojokerto, Senin (8/8/2022).


Kasat Lantas AKP Heru menyampaikan, beberapa perlu perlu dipertimbangkan dalam rencana pemasangan CCTV di sejumlah titik dalam wilayah hukum kesatuannya. Antara lain, penempatan kamera di titik-titik yang rawan pelanggaran lalu lintas, rawan kemacetan dan rawan kecelakaan.

“Nantinya pemasangan CCTV disamping untuk pelaksanaan ETLE juga untuk pemantauan lalu lintas di wilayah hukum Polresta Mojokerto,” jelasnya.

Sejumlah titik yang menjadi lokasi survei untuk pemasangan CCTV oleh tim Korlantas Polri sebagai berikut Simpang 4 Empunala,  Simpang 4 Joko Sambang, Simpang 4 Miji. Simpang 4 Tribuana, Jembatan Gajah Mada, Exit toll Gedeg, Simpang 3 Mlirip, impang 4 Sekar Putih. Heru juga meminta Kerjasama dari semua stakeholder untuk kelancaran pemasangan CCTV di Kota Mojokerto.

“Saya berharap bilamana ada terkendala dalam pemansangan CCTV agar disampaikan, sehingga dapat segera dibuatkan rekomendasi dan bisa ditindak lanjuti dengan instansi terkait,” pintanya.

Pihaknya tak lupa megucapkan terima kasih kepada jajaran Korlantas Pori dan Pemerintah Kota Mojokerto atas kerjasamanya dalam pelaksanaan survei pemasangan CCTV kali ini.

“Kami ucapkan terima kasih atas pelaksanaan pengecekan CCTV di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota, yang berjalan dengan lancar dan kondusif,” ucap AKP Heru.  (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here