Bupati Ikfina Fahmawati membagikan bendera Merah Putih kepada para siswa TK Negeri Pembina Bangsal yang berkunjung dan belajar di Kantor Bupati Mojokerto, Senin (15/8/2022) pagi.

IM.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kembali menyambut kunjungan Taman Kanak-kanak (TK) dalam rangka mengenalkan sejak dini profesi kepala daerah kepada anak-anak. Kali ini, giliran 41 siswa-siswi TK Negeri Pembina Bangsal yang berkunjung dan belajar di Kantor Bupati Mojokerto, Senin (15/8/2022) pagi.

Mengawali agenda tersebut, Bupati Ikfina mengajak para siswa TK Negeri Pembina Bangsal menuju ruang kerjanya di lantai 2 Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto. Ikfina memperkenalkan diri kepada siswa-siswi TK Negeri Pembina Bangsal sebelum masuk ke dalam ruang kerja.

“Anak-Anak kali ini bertemu dengan Bunda Paud Kabupaten Mojokerto, Bunda Ikfina,” ujarnya.

Setelah memperkenalkan diri kepada seluruh siswa-siswa TK Negeri Pembina Bangsal, Bupati Ikfina lalu mengajak para siswa untuk melihat lukisan yang ada di depan pintu ruang kerja Bupati Mojokerto.


“Ini lukisan apa anak-anak?,” Tanya Bupati Ikfina kepada para siswa sembari menunjukkan lukisan bernuansa pemandangan dan burung elang.

Setelah melihat lukisan, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto pun mengajak para siswa untuk masuk ke dalam ruang kerja Bupati Mojokerto. Sesampainya didalam, Bupati Ikfina menunjukkan bendera Merah putih dan lambang Negara kesatuan Republik Indonesia. “Ini burung garuda Pancasila, ayo anak-anak siapa biasa menyebutkan Pancasila?,” Tanya Bupati Ikfina sembari mengajak para siswa untuk mengucapkan Pancasila.

Setelah mengucapkan Pancasila bersama-sama, selanjutnya Bupati Ikfina menunjukan sebuah peta Kabupaten Mojokerto, dan menjelaskan posisi Kecamatan Bangsal dan Kantor Bupati Mojokerto kepada seluruh siswa TK Negeri Pembina Bangsal.

Setelah menunjukkan peta dan ruang kerja Bupati Mojokerto kepada para siswa TK Negeri Pembina Bangsal, selanjutnya, perempuan pertama yang menjabat sebagai Bupati Mojokerto ini, mengajak para siswa untuk menuju ke halaman belakang Rumah Dinas Bupati Mojokerto.

Dihalaman belakang rumah Dinas Bupati Mojokerto, Bupati Ikfina memperkenalkan kepada para siswa hewan peliharaan yang berada di halaman belakang, seperti burung kakak tua, burung nuri, kura-kura, monyet, kucing dan kelinci.

Setelah melihat dan bermain bersama dengan hewan peliharaan yang berada di halaman belakang, para siswa pun di ajak kembali menuju bagian depan Rumah Dinas Bupati Mojokerto atau Griya Wira Praja. Disini, Bupati Ikfina membagikan bendera merah putih kepada seluruh siswa-siswi TK Negeri Pembina Bangsal dan mengajak para siswa untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Setelah bernyanyi bersama, Bupati Ikfina lalu membagikan snack kepada para siswa dan mengajak berfoto bersama dengan seluruh siswa TK Negeri Pembina Bangsal.

Setelah berfoto bersama, selanjutnya lima siswi TK Negeri Pembina Bangsal yakni Shanum, Aisyah, Aza, Novelia, dan Lintang menyuguhkan Tarian Mentok-Mentok. Kemudian satu siswa bernama Azril membawakan lagu berjudul Burung Kakak Tua untuk Bupati Ikfina.

Setelah melihat pertunjukan tarian, Bupati Ikfina lalu diberikan kalung bunga dan lukisan wajah Bupati Ikfina oleh salah satu siswa yang bernama Akila sebagai tanda kenang-kenangan dari TK Negeri Pembina Bangsal.

Sontak Bupati Ikfina sangat bahagia, melihat semua pertunjukan dan hadiah yang diberikan oleh para siswa TK Negeri Pembina Bangsal.

“Terima kasih banyak anak-anak atas hadiahnya untuk bunda,” tutupnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here