Penandatanganan komitmen replikasi dan penerapan inovasi pelayanan publik SuKMa-e dilakukan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur

IM.com – Pemerintah Kota Mojokerto berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya mereplikasi survei kepuasan masyarakat dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Hal tersebut tertuang dalam penandatanganan komitmen dan penerapan replikasi inovasi pelayanan publik Survei Kepuasan Masyarakat Elektronik Jawa Timur (SuKMa-e Jatim).

Penandatanganan komitmen replikasi dan penerapan inovasi pelayanan publik SuKMa-e dilakukan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur Ramliyanto disaksikan Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo di ruang Sabha Mandala Madya, Kantor Pemerintah Kota Mojokerto, Senin (29/8/2022).

Wali kota yang kerap disapa Ning Ita tersebut menyampaikan bahwa masyarakat adalah bagian dari hal terpenting dalam pelayanan. “Masyarakat adalah sasaran yang mendapatkan pelayanan dari kami, maka tingkat kepuasan masyarakat adalah salah satu tolak ukur indikator atas keberhasilan atau kesuksesan dalam pelayanan publik kami,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa saat ini di Kota Mojokerto telah memiliki media Interaksi langsung antara masyarakat dengan wali kota yaitu Curhat Ning Ita. Dimana Curhat Ning Ita yang dapat diakses melalui 8 kanal yaitu dari Facebook, Instagram, Twitter, WhatsApp, SMS, telepon,website dan desk untuk datang secara langsung ke MPP Gajah Mada.


“Melalui kanal Curhat Ning Ita ini kami berikan kebebasan untuk memberikan masukan, saran, bahkan kritikan terhadap berbagai hal yang menjadi tanggung jawab Kewenangan walikota dan ini kami respon dengan SOP yang jelas,” imbuhnya.Dengan adanya Curhat Ning Ita dan Sukma-e Jatim ini Ning Ita Berharap dapat meningkatkan pelayanan publik bagi warga Kota Mojokerto.

“Semoga nanti dengan adanya Sukma-e Jatim ini yang bisa kita integrasikan, bisa meningkatkan kembali dalam pelayanan kita kepada masyarakat, sehingga harapannya masyarakat Kota Mojokerto ini benar-benar merasakan bahwa, kehadiran pemerintah ini benar-benar melayani bagi warga Mojokerto secara menyeluruh,” pungkasnya.

Hadir pula dalam penandatanganan para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD lingkup Pemkot Mojokerto, Camat di Lingkup Pemerintah Kota Mojokerto. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here