Bupati Ikfina Fahmawati bersama Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria dan jajaran forkopimda mengikuti Apel Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2022 di Lapangan Maha Patih Gajah Mada, Rabu (31/8/2022).

IM.com – Polres Kota Mojokerto turut terlibat dalam pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Mojokerto 2022. Sebagai langkah awal, Bupati Ikfina Fahmawati memimpin Apel gelar pasukan Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan Kesiapan Pengamanan di lapangan Patih Gajah Mada, Polres Mojokerto Kota, Rabu (31/8/2022).

Apel pasukan dalam rangka pengecekan kesiapan tugas pengamanan Pilkades serentak Tahun 2022 yang akan digelar 14 September mendatang. Sedikitnya 375 personel Polri, dibantu 188 Petugas linmas diterjunkan untuk mengamankan 67 TPS di 8 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten Mojokerto.

Sesuai wilayah hukum, Polresta Mojokerto  Mojokerto akan terlibat dalam pengamanan pilkades di 3 Kecamatan yakni Jetis, Gedeg dan Dawarblandong. Adapun desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak di 3 kecamatan tersebut yakni Desa Canggu, Desa ngabar, Desa Jetis dan Desa Lakardowo.

“Kemudian di Kecamatan Gedeg ada Desa Sidoharjo, Desa Pagerrejo, dan Desa Batankrajan. Dan untuk Kecamatan Dawarblandong yaitu Desa Gunungan,” jelas Ikfina dalam amanatnya.


Ikfina mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polresta Mojokerto beserta jajaran dan panitia penyelenggara Pilkades. Penghargaan itu diberikan atas kerja keras yang dilakukan mereka dalam mempersiapkan tahapan dan pengamanan pesta demokrasi di tingkat desa ini.

“Saya harapkan para petugas pengamanan dapat melaksanakan tugasnya dengan semangat dan penuh tanggung jawab serta kolaborasi antara pihak-pihak terkait bisa terwujud. Sehingga Pilkades serentak dapat terlaksana dengan baik dan pastinya keamanan dan ketertiban yang kita inginkan bersama,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, Ikfina berpesan kepada para peserta apel, diantaranya, laksanakan pengamanan dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kemudian menjunjung tinggi netralitas petugas, tunjukkan bahwa demokrasi Pilkades dapat berjalan baik di kabupaten Mojokerto.

“Tetap jaga kesehatan dan keselamatan dan keamanan kita bersama, karena tugas pengabdian kita masih panjang pada pesta demokrasi Pilkades serentak Kabupaten Mojokerto. Dan salam hormat saya untuk keluarga bapak ibu cintai di rumah, semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan perlindungan, kekuatan dan keselamatan,” pungkasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here