Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama Forkopimda memantau langsung pelaksanaan Pilkades serentak di TPS 7 Desa Banjaragung, Puri, TPS 6 dan TPS 8 Desa Temon, Trowulan serta TPS 1 Desa Rejosari, Jatirejo.

IM.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama Forkopimda memastikan pelaksanaan Pilkades serentak secara umum berjalan aman dan kondusif, Rabu (14/9/2022). Kepastian itu diperoleh setelah melakukan pemantauan secara langsung di 4 titik TPS di 3 kecamatan.

Bupati Ikfina bersama Forkopimda memantau pelaksanaan Pilkades serentak di TPS 7 Desa Banjaragung, Puri, TPS 6 dan TPS 8 Desa Temon, Trowulan serta TPS 1 Desa Rejosari, Jatirejo. Turut serta dalam kegiatan itu, Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar, Dandim 0815 Beni Asman, Perwakilan DPRD, Kajari Mojokerto Gaos Wicaksono serta jajaran pejabat Pemkab.

Pemantauan itu diawali dengan meninjau TPS 7 Desa Banjaragung, Puri sekira pukul 11.30. Bupati Ikfina pun langsung mengecek dan mengupdate kehadiran peserta pemilih berjumlah 466 DPT itu. Serta memastikan personil keamanan dan panitia Pilkades berjalan sesuai prosedur.

Usai meninjau TPS 7. Bupati Mojokerto beserta rombongan bertolak menuju TPS 6 dan TPS 8 Desa Temon, Trowulan. Di TPS 6 yang memiliki 482 DPT ini, Bupati sempat berdialog dengan panitia Pilkades setempat untuk memastikan tidak ada kendala dalam pelaksanaan pemungutan suara. Orang nomor satu dilingkup Pemkab ini juga mengingatkan panitia Pilkades dan peserta pemilih untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengingat Pilkades serentak kali ini masih dalam situasi pandemi COVID-19 dan PPKM level 1.


Seusai itu, Bupati beserta rombongan bergeser mengecek ke TPS 8 dengan berjalan kaki. Selain mengecek pelaksanaan Pilkades, Bupati Ikfina juga menyapa masyarakat dan membagikan puluhan bingkisan snack kepada anak kecil di sekitar TPS dengan jumlah 479 DPT itu.

Usai dari lokasi tersebut, Rombongan Forkopimda berlanjut mengecek pelaksanaan TPS 1 Desa Rejosari, Jatirejo. Di TPS yang memiliki 453 DPT itu, Bupati Ikfina juga melakukan hal sama, yakni mengupdate kehadiran pemilih serta memastikan pemungutan suara itu, berjalan dengan aman dan kondusif.

Bupati Ikfina juga berkesempatan menyapa para calon kepala desa yang berada di tempat. Pengecekan Pilkades itu diakhiri dengan rama tamah di kantor balai desa Rejosari. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here