Bupati Ikfina Fahmawati dan jajaran pejabat teras Pemkab Mojokerto mengikuti kuliah online program Digital Leadership Academy (DLA) yang digelar Kemenkominfo dengan menghadirkan pemateri dari Mitra School of Public Policy and Management, Tsinghua University China.

IM.com – Para pejabat teras Pemerintah Kabupaten Mojokerto mendapatkan kesempatan mengikuti program Digital Leadership Academy (DLA). Kuliah online ini digelar Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) RI bekerjasmaa dengan Mitra School of Public Policy and Management, Tsinghua University China.

Bupati Ikfina Fahmawati mengucapkan terima kasih kepada Kepala Pusdiklat Kemenkominfo RI, Baso Saleh didampingi Kapokja DLA, Sadjan di smart room Satya Bina Karya Pemkab Mojokerto. Ia mengatakan, dengan mengikuti kuliah online dengan pemateri langsung dari Tsinghua University China ini, Pemkab Mojokerto bisa mendapat banyak informasi terkait bagaimana China mengembangkan digitalisasi.

“Tentunya dengan kesempatan ini kita juga bisa mendapat banyak informasi dari China. Bagaimana di China ini mengembangkan digitalisasinya. Terima kasih Kemenkominfo sudah memberikan kesempatan kepada kami untuk mengikuti program DLA ini,” tuturnya.

Melalui kesempatan ini, Ikfina berharap, program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan sistem digitalisasi di birokrasi pemerintahannya.


“Kami berharap Kabupaten Mojokerto ini komitmen untuk meningkatkan SDM khususnya peningkatan kemampuan pemanfaatan digitalisasi,” harapnya.

Ikfina menambahkan, dengan berkomitmen mengembangkan digitalisasi, tentunya seiring dengan berkomitmen semakin baiknya SPBE di Kabupaten Mojokerto. Tak hanya dalam hal pengembangan digitalisasi, Pemkab Mojokerto juga turut serta dalam program Digital Literasi Kemenkominfo yang diharapkan semakin meningkatkan kecakapan digital ASN di Pemkab Mojokerto

“Terima kasih juga, kami diberi kesempatan mengikuti program Digital Literasi. Karena teman-teman ASN ini nanti akan menjadi pintu untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, terkait apa saja yang telah dilakukan oleh pemerintah. Maka dari itu, kami berharap ASN Kabupaten Mojokerto semakin cakap digital,” tambahnya.

Pada pertemuan kali ini, melanjutkan hasil dari kuliah online yang telah diikuti pejabat utama Pemkab Mojokerto dan segenap jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Mojokerto, sejumlah pejabat memaparkan policy brief yang telah disusun. Salah satunya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto yang memaparkan terkait rencana pengembangan kuliner sambel wader.

Dalam paparan hasil ulasan terkait sambel wader tersebut, menjurus rekomendasi terkait penobatan sambel wader sebagai kuliner khas Kabupaten Mojokerto. Tak hanya itu, untuk memasyarakatkan kuliner sambel wader tersebut didukung dengan pemasaran melalui aplikasi ‘Tumbas’ milik Pemkab Mojokerto. Dimana hal tersebut dinilai mampu memudahkan masyarakat untuk dapat menikmati sambel wader tersebut.

Selain Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto, sejumlah pejabat juga telah menyiapkan policy brief yang mengusung beragam konsentrasi. Menanggapi hal tersebut, Bupati Ikfina berharap, dengan tersusunnya policy brief ini, bisa menjadi acuan Bupati Mojokerto untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Mojokerto ke depannya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here