Bupati Ikfina Fahmawati menyampaikan arahan dalam kegiatan peningkatan kapasitas Aparatur Desa se-Kecamatan Dlanggu, Selasa (6/12/2022).

IM.com – ASN di seluruh tingkat pemerintahan, khususnya aparatur desa, wajib menjaga netralitas dalam pemilu maupun Pilkada. Hal ini ditekankan Bupati Ikfina Fahmawati jelang pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Mojokerto.

Ikfina menekankan, menjelang tahun politik 2024, aparatur desa diminta tetap waspada dan tetap menjaga netralitas ASN agar mampu bekerja dengan maksimal. Demikian arahan disampaikan Bupati dalam kegiatan Pembinaan Aparatur Desa se-Kecamatan Dlanggu, Selasa (6/12/2022).

“Saya minta tolong, netralitas ASN dikedepankan, kami tidak ingin, dengan isu-isu yang disebar menjelang tahun politik ini, pelayanan kepada masyarakat akan terganggu,” tegasnya.

Tak hanya itu, Ikfina juga meminta agar aparatur desa yang menjadi ujung tombak pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat untuk turut mewujudkan kondisi Kabupaten Mojokerto tetap kondusif.


“Dua tahun lalu, kita semua diuji dengan adanya Pandemi Covid-19, saat itu banyak status ekonomi masyarakat kita yang menurun. Ditambah lagi saat ini kita juga konsentrasi pada dampak inflasi. Kita harus bekerjasama untuk membuat masyarakat tetap tenang dan kondusif,” ujarnya.

Bupati Ikfina berharap, di tahun 2023 nanti, aparatur desa bisa bekerja lebih maksimal. Mengingat akan banyak program yang akan digencarkan, terutama dalam proses pemulihan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Camat Dlanggu, Akhmad Samsul Bakri menjelaskan, pembinaan kepada aparatur  desa se-Kecamatan Dlanggu ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas aparatur desa, sehingga dapat memperlancar kegiatan-kegiatan pemerintah desa.

Bakri berharap, sinergitas dalam pemerintah desa harus terus ditingkatkan. sehingga seluruh program pemerintah bisa berjalan dengan lancar. “Bagaimanapun, pemerintah desa harus menjalin sinergitas, baik dengan TNI-Polri atau dengan kelembagaan yang ada di lingkup pemerintah desa,” ujarnya.

Dengan terwujudnya sinergitas dalam lingkup pemerintah desa, lanjut Bakri, pelayanan terbaik kepada masyarakat juga akan terwujud. “Mari bersama-sama kita mengubah pola pikir kita sebagai pelayan masyarakat, Karena kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kecamatan Dlanggu, umumnya Kabupaten Mojokerto,” tukasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here