Pemerintah Kabupaten Mojokerto bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika (P4GN), di hotel Vanda Gardenia, Trawas, Selasa (13/12/2022).

IM.com – Upaya pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika tidak cukup dilakukan oleh pemerintah. Seluruh pihak dan masyarakat harus bekerjasama untuk memerangi narkoba yang membahayakan generasi bangsa.

Hal tersebut disampaikan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati saat menghadiri sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika (P4GN), di hotel Vanda Gardenia, Trawas, Selasa (13/12/2022). Kegiatan yang diprakarsai Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Mojokerto bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mojokerto itu diikuti peserta mulai dari anak muda karang taruna, siswa SMA, Mahasiswa dan organisasi kepemudaan lainnya.

“Kita harus peduli bersama-sama, kita harus menertibkan supaya tidak terjadi penyalahgunaan dan juga tidak terjadi peredaran gelap Narkotika,” kata Ikfina.

Ikfina menjelaskan, narkoba merupakan salah satu benda berbahaya yang wajib dijauhi dan dilawan keberadaannya. Terlebih, Indonesia saat ini berada dalam kondisi darurat terkait kasus narkoba.


Oleh karena itu, lanjut Ikfina, upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba itu bisa dilaksanakan kalau ada kepedulian bersama.

“Maka, semua elemen masyarakat harus turut andil dalam melakukan pencegahan. Para pengedar harus dipersempit agar tidak melakukan aktivitas apapun terkait narkoba,” jelasnya.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto itu juga berharap dengan adanya kegiatan ini, mampu memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya generasi muda, akan bahaya narkoba bagi kesehatan tubuh dan lingkungan sosial.

“Maka dari itu kegiatan sosialisasi ini sangat penting sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah akan bahaya penyalahgunaan narkoba, agar warga masyarakat selamat secara lahir maupun batin.” pungkasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here