Bupati Ikfina Fahmawati didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto Yoi Afrida menyerahkan secara simbolis bantuan uang tunai kepada warga Kecamatan Trowulan yang terdampak angin kencang.

IM.com – Pemerintah Kabupaten Mojokerto menyalurkan bantuan sosial kepada 18 warga dari tiga desa di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Para penerima merupakan korban terdampak angin kencang pada Senin (7/11/2022) lalu.

Bansos diserahkan oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati di Pendopo Kantor Kepala Desa Wonorejo, Kecamatan Trowulan, Kamis (29/12/2022) siang. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Forkopimca Trowulan serta Kepala Desa Wonorejo, Tawangsari dan Kejagan turut hadir dalam kegiatan itu.

Kalaksa BPBD Kabupaten Mojokerto, Yoi Afrida menyampaikan, 18 penerima bansos terdiri dari 10 warga Desa Tawangsari, 7 warga Desa Wonorejo dan satu orang warga Desa Kejagan. Masing-masing menerima bantuan uang tunai sesuai tingkat kerusakan rumahnya.

“Mohon berkenan Ibu Bupati untuk menyerahkan bantuan ini kepada 18 orang yang rumahnya terdampak angin kencang. Kejadiannya pada 7 November kemarin,” tuturnya.


Sementara itu, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menyampaikan permohonan maaf mengingat bantuan untuk masyarakat yang rumahnya terdampak angin kencang ini baru bisa diserahterimakan hari ini.

“Mohon maaf bapak ibu, bantuannya tidak bisa diserahkan pas setelah kejadian. Karena anggaran pemerintah ini harus ada mekanisme yang harus kita ikuti aturan tersebut. Sehingga baru bisa kami serahkan hari ini meski pembenahannya mungkin sudah selesai,” jelasnya.

Bupati Ikfina berharap, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Mojokerto untuk masyarakat yang rumahnya terdampak angin kencang kali ini bisa bermanfaat.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, dan bisa membantu meringankan biaya untuk perbaikan kerusakan rumah akibat angin kencang ini,” pungkasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here