Kegiatan Ramadhan Ceria Anak Yatim Bersama Walikota Mojokerto, Senin (17/4/2023).

IM.com – Walikota Mojokerto Ika Puspitasari mendorong anak yatim piatu selalu optimis dan menggantungkan cita-cita setinggi-tingginya. Sebab, Pemkot terus memberikan akses pendidikan yang mudah bagi mereka, baik melalui sekolah gratis maupun beasiswa.

Menurut Walikota Ika Puspitasari Pemkot Mojokerto telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,6 miliar untuk program beasiswa. Hingga kini, sebanyak 600 anak memperoleh beasiswa untuk menempuh pendidikan jenjang perguruan tinggi.

“Anggaran untuk beasiswa itu disediakan pemerintah kota dan Baznas. Beasiswa ini juga diberikan untuk anak-anak yang masuk SMA dan SMK,” kata walikota yang akrab disapa Ning Ita dalam kegiatan Ramadhan Ceria Anak Yatim Bersama Walikota Mojokerto, Senin (17/4/2023).

Sementara sekolah gratis diberikan kepada anak-anak jenajg SD dan SMP di Kota Mojokerto. Ning Ita menjelaskan, biaya pendidikan gratis itu juga mencakup alat tulis dan perlengkapan sekolah bagi siswa, seperti sepatu, tas dan seragam.

“Jadi anak-anak, terutama yang yatim piatu jangan khawatir. Kalian harus tetap menggantungkan cita-cita setinggi mungkin, Allah pasti akan memberikan jalan,” tandasnya.

Ning Ita menegaskan dirinya sebagai walikota memberikan perhatian serius pada masalah pendidikan. Pihaknya akan memastikan seluruh anak-anak di Kota Mojokerto mendapatkan pendidikan layak demi meningkatkan derajat hidup masyarakat dan masa depan bangsa.

“Saya ingin ke depan generasi emas dan hebat yang akan membangun Indonesia berasal dari Kota Mojokerto,” tegasnya.

Ramadhan Ceria Anak Yatim Bersama Walikota Mojokerto sebagai ajang Silaturahim Pemkot dengan 400 anak yatim di Kota Mojokerto yang mengikuti acara tersebut. Kegiatan ini digelar Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kota Mojokerto di Hall Prajna Wijaya Mal Pelayanan Publik Gajahmada.

Masing-masing anak yatim yang hadir mendapat uang santunan dan bingkisan dari Pemkot Mojokerto. Selain dimeriahkan dengan tampilan Senandung Musik Islami, anak yatim dan tamu undangan akan mendapat Tauziah Islami dari “Gus Rian Jombang” seorang mubaligh muda yang viral dengan kelucuannya dalam menyampaikan tausiah di kalangan anak-anak muda.

“Saya berharap anak yatim di Kota Mojokerto adalah anak-anak hebat yang bahagia, sukses dunia akhirat dan berguna bagi bangsa dan negara,” pungkas Ning Ita. (adv/im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini