Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dan Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari bersama-sama meletakkan batu pertama pembangunan monumen pada peringatan HUT Ke-90 Gereja Katolik Paroki Santo Yosef Mojokerto, Senin (1/5/2023).

IM.com – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dan Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari bersama-sama meletakkan batu pertama pembangunan monumen peringatan HUT Ke-90 Gereja Katolik Paroki Santo Yosef Mojokerto, Senin (1/5/2023).

Sembari menuju titik peletakan batu pertama, Bupati Ikfina dan Walikota Ika Puspitasari berdialog dengan masyarakat jemaat Gereja Katolik Paroki Santo Yosef Mojokerto. 

“Selamat dan sukses untuk Gereja Paroki Santo Yosef di Hari Ulang tahun ke-90,” kata walikota yang akrab disapa Ning Ita.

Walikota yang akrab disapa Ning Ita juga mengapresiasi peran para jemaat Gereja Katolik Santo Yosef Mojokerto yang telah turut mewujudkan keharmonisan ummat beragama di Mojokerto Raya. 

“Kota Mojokerto sejak tiga tahun lalu, telah dinobatkan Kemenag RI sebagai kota harmonis. Kita dianugerahi Harmoni Award, itu bentuk apresiasi, bahwa di kota kecil ini kita mampu menjaga harmonisasi dan toleransi seluruh umat beragama,” ujarnya. 

Ning Ita juga menyampaikan bahwa Kota Mojokerto telah berproses dalam memetakan kawasan budaya untuk mewujudkan wisata budaya dan sejarah.

“Kami telah memetakan, dan Gereja Katolik Paroki ini salah satu masuk cagar budaya kami karena sangat kental dengan zaman kolonial dulu,” tuturnya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini