Bupati Ikfina Fahmawati di acara Halalbihalal anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Mojokerto, Kamis (11/5/2023).

IM.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meminta agar Dharma Wanita Persatuan (DWP) terus melaksanakan pemantauan rutin terhadap kondisi hubungan keluarga rumah tangga seluruh anggotanya. Arahan itu disampaikan dalam kegiatan Halalbihalal di Ruang Rapat Bappeda Pemkab Mojokerto, Kamis, (11/5/2023).

Acara Halalbihalal sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi antara anggota DWP Kabupaten Mojokerto, unsur pelaksana, dan seluruh kader DWP Kecamatan se-Kabupaten Mojokerto

“Saya minta tolong dharma wanita persatuan harus punya kegiatan rutin yang harus dilaksanakan dan dimonitor. Nnanti dibagi ketika pada saat kegiatan berlangsung di masing-masing unsur pelaksana ada perwakilan dari DWP yang akan turun dalam melakukan pemantauan bagaimana kondisi hubungan keluarga rumah tangga dari semua anggota dharma wanita persatuan,” ujarnya.

Bupati Ikfina juga mengimbau, agar DWP Kabupaten Mojokerto terus melakukan pembinaan dan menyelesaikan permasalahan terkait kasus-kasus rumah tangga yang sudah pisah rumah tetapi belum bercerai.

“Itu hanya karena masalah sudut pandangnya yang salah, kalau dia punya sudut pandang yang tepat dan benar, maka dia dalam menyelesaikan permasalahan tidak sampai bercerai,” bebernya.

Orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga berpesan, agar ada pembinaan peningkatan pengetahuan bagi seluruh anggota DWP Kabupaten Mojokerto, seperti halnya kasus perceraian ASN yang wajib izin terlebih dahulu kepada Bupati selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

“Misalkan terkait dengan proses perceraian ASN itu tidak boleh bercerai tanpa izin dulu kepada PPK, karena dengan sangat berat hati saya dapat menjatuhkan hukuman bagi perceraian yang tidak melalui izin,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pada pelaksanaan halal bihalal, Bupati Ikfina Berharap, agar DWP Kabupaten Mojokerto terus berjalan dengan melaksanakan berbagai program yang telah disusun, dengan dibantu oleh seluruh pengurus dharma wanita persatuan.

“Bagaimana dharma wanita persatuan Kabupaten Mojokerto dapat berfungsi sebagai mestinya, kemudian dapat memberikan manfaat kebaikan bagi seluruh anggotanya,” pungkasnya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini