Bupati Ikfina Fahmawati membantu memberikan imunisasi kepada balita dalam kegiatan pelayanan imunisasi lengkap yang digelar Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Mojokerto di PAUD Melati, Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Rabu (10/5/2023).

IM.com – Ikatan Bidan Indonesia Mojokerto memberikan pelayanan imunisasi lengkap serentak yang berlangsung mulai 4 hingga 10 Mei 2023. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bakti dan HUT IBI ke-72.

Pelayanan imunisasi lengkap yang bertepatan dengan Hari Bidan Internasional.tersebut mengusung tema ‘Satukan Langkah Dalam Transformasi Kesehatan untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berbasis Bukti’ ini. Dalam rangka Hari Bakti dan HUT, IBI juga menyelenggarakan pelayanan KB kemitraan dengan BKKBN pada 11 Mei hingga 10 Juni.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, hadir dalam kegiatan pelayanan imunisasi lengkap di PAUD Melati, Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Rabu (10/5/2023). Ia didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Forkopimca setempat, Ketua PC IBI Mojokerto dan Kepala Desa Bejijong.

Pada kesempatan itu Bupati Ikfina lebih dulu meninjau pelaksanaan imunisasi yang berlangsung di area PAUD Melati Bejijong. Selain itu, Bupati Ikfina juga menyerahkan hadiah bagi pemenang Lomba Balita Sehat.

“Kami semua berhutang besar kepada para bidan. Bidan adalah ujung tombak dalam mewujudkan kesehatan ibu dan anak,” tutur Ikfina dalam sambutannya.

Ikfina mengatakan, tugas para bidan sangat penting, terlebih saat ini sedang dihadapkan dengan penurunan angka stunting baik skala nasional, provinsi hingga tingkat kabupaten/kota. Menurut Bupati Ikfina, bidan memiliki peran dan sumbangsih penting dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama melalui pelayanan untuk ibu dan anak.

“Ini semua menunjukkan bahwa bidan adalah satu profesi yang saat ini sangat dekat dengan masyarakat. Apalagi saat ini kita dihadapkan dengan menurunkan angka stunting. Peran bidan sangatlah penting,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, bupati dengan latar belakang dokter ini menyampaikan, dengan pelayanan yang telah diberikan bidan, diharapkan ke depannya bangsa Indonesia memiliki generasi yang berkualitas.

“Maturnuwun sanget untuk para bidan di Kabupaten Mojokerto, mudah-mudahan apa yang telah dilakukan para bidan dengan menjaga kesehatan ibu dan anak, sehingga kemudian bangsa kita akan memikiki SDM yang berkualitas di kemudian hari,” pungkasnya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini