Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memasangkan kalung simbol kelulusan kepada salah seorang siswi kelas IX dalam acara penyerahan siswa kepada orang tua di SMPN 3 Kutorejo, Sabtu (27/5/2023).

IM.com – Pihak sekolah beserta komite diharapkan selalu kompak dengan para orang tua untuk terus mewujudkan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi anak. Tempat yang aman dan nyaman akan membuat anak lebih mudah berkonsentrasi dalam belajar dan menjalani masa perkembangannya tanpa rasa cemas.

Imbauan itu disampaikan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati saat menghadiri Gebyar Purnawiyata dan peresmian sarana olahraga SMPN 1 Mojoanyar dan SMPN 3 Kutorejo, Sabtu (27/5/2023). Harapan tersebut juga diungkapkan Ikfina dalam acara penyerahan siswa kepada orang tua di SMPN 3 Kutorejo pada hari yang sama.

“Saat ini tidak ada tempat yang aman dan nyaman dari bahaya yang mengancam anak. Di rumah sekalipun. Maka dari itu, saya minta tolong, mari kita jadikan sekolah ini jadi tempat yang aman dan nyaman untuk anak,” imbau Ikfina, Sabtu, (27/52/023).

Tak hanya itu, Bupati Ikfina juga menyampaikan kepada para orang tua, agar terus mengasah skill untuk berkomunikasi dengan anak-anaknya dalam rangka membina hubungan baik dengan anak.

“Parenting ini juga penting, bagaimana orang tua bisa mendapatkan wawasan bagaimana membina hubungan baik dengan anak. Karena orang tua masa kita dulu dan sekarang pola komunikasinya sudah berbeda,” jelasnya.

Bupati Ikfina berharap, para orang tua agar terus mendampingi dan mengarahkan anak-anaknya sehingga mendapatkan lingkungan yang baik.

“Siapa yang tidak ingin anak-anaknya sukses, semua orang tua pasti ingin anak-anaknya lebih sukses dibanding orang tuanya. Saya titip, anak-anak karena mereka adalah aset bangsa kita,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, kedatangan Bupati Mojokerto ke SMP Negeri 1 Mojoanyar juga didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto Lutfi Ariyono serta Forkopimca Mojoanyar. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini