Ketua KONI Kota Mojokerto Santoso Bekti Wibowo dan jajarannya melakukan pertemuan dengan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di Sabha Pambojana Rumah Rakyat, Kamis (1/6/2023).

IM.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Mojokerto menargetkan 15 emas dalam Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur 2023. Target tersebut berasal dari cabang olahraga (Cabor) judo, angkat berat, angkat besi, gulat, taekwondo, bilyar, wushu, karate, atletik dan basket.

Cabor yang diproyeksikan meraih 15 medali emas tersebut merupakan cabor lama dan baru. Adapun Porprov VIII Jatim akan diselenggarakan 26 Agustus-3 September 2023.

“Sedangkan untuk cabor baru dalam Porprov kami menargetkan dari cabor dayung, kurash, sambo, dan dansa,” kata Ketua KONI Kota Mojokerto Santoso Bekti Wibowo usai bertemu Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di Sabha Pambojana Rumah Rakyat, Kamis (1/6/2023).

Pria yang biasa dipanggil Abah San menyampaikan bahwa untuk Porprov ke VIII ini, Kota Mojokerto akan membawa sebanyak 500 orang atlet dan official. Jumlah itu lebih banyak dari pada tahun sebelumnya.

“Tahun 2023 kontingen dari Kota Mojokerto akan ikut dalam 39 cabor dari 54 cabor yang dipertandingkan dalam Porprov dengan kekuatan kontingen sebanyak 500 atlet dan official. Ini merupakan jumlah yang lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang hanya 189 orang,” katanya.

Abah San menyampaikan bahwa dalam Porprov VIII Jatim tahun 2023 ini Kota Mojokerto akan menjadi tuan rumah untuk 10 cabor, yaitu biliar, e-sport, sepak takraw, wushu, petanque, dance sport, muay thai, kurash, gateball dan jujitsu.

“Untuk tempat pertandingan (venue) secara periodik akan kami survei bersama Pengprov cabor. Jika masih ada kelengkapannya yang masih belum memenuhi standar kami laporkan kepada ibu wali kota,” pungkasnya.

Dari 10 cabor yang akan dilaksanakan di Kota Mojokerto rencananya akan digelar dibeberapa lokasi. Diantaranya Mojo Indah Plaza untuk cabor biliar, e-sport di hotel de Resort, Sunrise Mall untuk cabor wushu, serta hall lantai 4 MPP Gajah Mada untuk cabor dance sport. Disamping itu GOR Majapahit dan Gelora A. Yani yang saat ini masih sedang dalam revitalisasi juga masih memungkinkan untuk pertandingan cabor sepak takraw, petanque, muay thai, kurash serta gateball. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini