Bupati Ikfina Fahmawati ikut menyalakan lilin saat perayaan Hari Raya Waisak Hari Raya Waisak 2567 BE di Maha Vihara Majapahit, Kecamatan Trowulan, Minggu (4/6/2023).

IM.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengunjungi Maha Vihara Majapahit di Kecamatan Trowulan, bertepatan dengan Peringatan Hari Raya Waisak 2567 BE, Minggu (4/6/2023). Ia berharap semangat ummat Buddha akan mampu memperkuat hubungan dan kerukunan ummat beragama di Kabupaten Mojokerto.

Bupati Ikfina didampingi Kepala Desa Bejijong serta Forkipimca Trowulan mengucapkan Selamat Hari Raya Waisak kepada ummat Buddha. Bhante Viriyanadi Mahatera turut menyambut rombongan.

“Atas nama pribadi, Pemda Kabupaten Mojokerto, masyarakat Kabupaten Mojokerto, kami mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Waisak. Mudah-mudahan seluruh umat Buddha di Kabupaten Mojokerto dapat mengaktualisasikan ajaran-ajaran Buddha dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Ucapan tersebut sesuai dengan tema perayaan Hari Raya Waisak 2567 BE tahun ini yakni ‘Aktualisasikan Ajaran Buddha Dharma di Dalam Kehidupan Sehari-hari’. Dengan semangat waisak 2023 ini diharapkan dapat memperkuat persatuan bangsa Indonesia dan perdamaian dunia.

“Pada umumnya kita hidup berdampingan, bagaimana kita mengaktualisasikan ajaran agama kita sehingga kita bisa rukun dan berdamai satu sama lain,” tuturnya.

Baca juga: Kunjungi Maha Vihara Majapahit, Gubernur Khofifah Ajak Antar Umat Beragama Jaga Harmonisasi

Sebelumnya, Bupati Ikfina bersama bhante Viriyanadi Mahatera menyaksikan rangkaian ibadah perayaan Hari Raya Waisak, seperti prosesi Pradaksina yang merupakan salah satu prosesi ibadah ummat Buddha dan selanjutnya masuk ke dalam Vihara. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini