Ketua Tim Wasev Mabes TNI AD Tim Wasev Mabes Brigjen Hari Mulyanto didampingi Bupati Ikfina Fahmawati disambut oleh Dandim 0815/Mojokerto dan Danrem 082 CPYJ di Desa Randuharjo, Kecamatan Pungging, Mojokerto, Selasa (6/6/2023).

IM.com – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD mengecek pelaksanaan program TNI Mamunggal Membangun Desa (TMMD) ke-16 di Desa Randuharjo, Kecamatan Pungging, Mojokerto, Selasa (6/6/2023). TMMD di lokasi tersebut akan selesai dan diserahkan kepada pemerintah daerah agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Tim Wasev Mabes TNI AD dipimpin oleh Brigjen Hari Mulyanto. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan, pelaksanaan TMMD ini bertujuan untuk membantu percepatan pembangunan di daerah.

“Prosesnya memang bottom up, jadi pembangunan ini berdasarkan saran masukan dari rakyat. Kemudian disesuaikan dengan perencanaan serta anggarannya,” jelasnya.

Selain membantu percepatan pembangunan daerah, lanjut Brigjen Hari, kegiatan TMMD juga untuk mempererat dan menumbuhkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kemanunggalan TNI dengan rakyat ini sangat penting, karena TNI juga berasal dari rakyat. Maka dari itu, kemanunggalan ini perlu diwujudkan,” imbuhnya.

Brigjen Hari juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mewujudkan kelancaran pelaksanaan TMMD ke-116.

” Setelah selesai, nanti hasilnya akan diserahkan ke pemerintah daerah dan selanjutnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara umum,” tukasnya.

Selanjutnya, didampingi Bupati Mojokerto dan Forkopimda Kabupaten Mojokerto, tim Wasev Mabes TNI AD melakukan pengecekan ke masing-masing lokasi proyek TMMD yang berada di Desa Randuharjo, Kecamatan Pungging.

Tim Wasev Mabes TNI AD didampingi Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, Dandim 0815/Mojokerto, Danrem 082 CPYJ dan Forkopimda Kabupaten Mojokerto untuk melakukan pengecekan lokasi proyek TMMD ke-116.

Pada kesempatan ini, Bupati Ikfina menyampaikan selamat datang kepada tim Wasev Mabes TNI AD di Bumi Majapahit.

“Kegiatan TMMD ini adalah kegiatan rutin, setiap tahunnya Kabupaten Mojokerto selalu mendapat kesempatan untuk menjadi tempat pelaksanaan TMMD,” ungkap Ikfina.

Bupati Ikfina berharap, pelaksanaan TMMD ke-117 tahun 2024 mendatang lebih siap dan maksimal. Tahun depan, Pemkab Mojokerto berkomitmen memberikan dukungan optimal.

“Tentu dengan proses yang sama, kami juga akan berupaya untuk lebih memaksimalkan,” ucap Ikfina. (im)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini