Bupati Ikfina Fahmawati memantau kegiatan Baksos Donor Darah yang digelar dalam ranga peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia ke-72 di Kantor Sekretariat PC IBI Kabupaten Mojokerto, Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Selasa (13/6/2023).

IM.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Mojokerto melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah. Baksos bertujuan menyatukan langkah dalam melakukan transformasi pelayanan kesehatan.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati turut menghadiri Baksos Donor Darah yang digelar di Kantor Sekretariat PC IBI Kabupaten Mojokerto, Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar selama dua hari, Selasa dan Rabu (13-14/6/2023). Menurutnya, petugas medis dan seluruh unsur sektor kesehatan perlu melakukan transformasi mengingat perkembangan jaman saat ini.

“Pada dunia kesehatan dulu semua pasien itu pasrah, tetapi pada saat ini pasien ini butuh pertolongan, bisa nuntut, bisa memilih dan bisa protes,” ungkap Ikfina, Selasa (13/6/2023) siang.

Bupati Ikfina juga mengucapkan selamat ulang tahun IBI ke-72. Ia berharap agar para bidan di Kabupaten Mojokerto bisa tetap bersatu dalam melakukan transformasi kesehatan di Bumi Majapahit.

Oleh karenanya, Ikfina menilai bakti sosial bertajuk ‘Satukan Langkah dalam Transformasi Kesehatan untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berbasis Bukti’ ini bisa mendorong kekompakan para tenaga medis.

Untuk mencapai transformasi kesehatan, Ikfina mengimbau seluruh bidan dalam melayani masyarakat harus sesuai prosedur yang berlaku. Karena dengan perkembangan teknologi informasi dewasa ini, masyarakat dapat mengambil gambar dan menyebarkan luaskan di media sosial.

“Dalam situasi saat ini semua bisa menjadi wartawan, maka yang diutamakan dalam bekerja harus sesuai prosedur yang berlaku. Kalau kita salah prosedur atau sudah tahu prosedurnya tetapi melanggar itu jangan sampai terjadi, karena semua orang bisa menjadi wartawan,” ungkapnya.

Pada pelaksanaan kegiatan donor darah ini merupakan upaya PC IBI Kabupaten Mojokerto untuk membantu semasa masyarakat yang membutuhkan darah serta dapat bermanfaat dalam menurunkan resiko penyakit kanker. Bupati Ikfina juga berkesempatan melihat langsung pelaksanaan bakti sosial tersebut yang berada di lantai dua kantor Sekretariat PC IBI Kabupaten Mojokerto.

Ikfina berharap kegiatan baksos donor darah seperti dapat terus dilaksanakan. Terutama bagi PC IBI Kabupaten Mojokerto, kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Karena persaingan semua daerah cepat-cepat, kita berupaya meningkatkan lebih baik maka kita harus melihat kanan kiri, karena kinerja kita tidak hanya dilihat pada bukti nyata akan tetapi seberapa cepat kita dalam bekerja,” pungkasnya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini