Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri acara wisuda Purnawiyata SMPN 2 Dawarblandong, Selasa (13/6/2023).

IM.com – Sebanyak 189 siswa kelas IX SMPN 2 Dawarblandong mengikuti wisuda Purnawiyata, Selasa (13/6/2023). Menyongsong jenjang pendidikan lebih tinggi, ratusan wisudawan diharapkan memiliki daya juang tinggi untuk meraih suatu prestasi.

Demikian harapan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dalam sambutannya di acara wisuda Purnawiyata SMPN 2 Dawarblandong. Acara dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto Ludfi Ariyono, Forkopimca Dawarblandong, Kepala Desa Sumberwuluh Kunardi, dan wali murid siswa.

“Pada saat ini bagaimana kita punya satu daya juang, punya kemauan dan kemampuan untuk berjuang itu adalah suatu yang sangat mahal. Karakteristik warga Dawarblandong itu keren, luar biasa, dan banyak yang sukses, karena mau bekerja keras, tidak menunggu untuk diberikan kemudahan-kemudahan,” katanya.

Selain itu, untuk mewujudkan suatu keberhasilan pada dunia pendidikan, Bupati Ikfina mengatakan bahwa generasi muda dapat menjadi SDM tenaga kerja yang produktif dengan menghasilkan suatu karya yang dapat dihargai dan memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Jadi saya titip kepada bapak ibu semuanya bahwa lapangan kerja nanti yang mereka masuki itu minimal lulusan SMA sederajat. Kita pertanggungjawabkan dan mereka adalah masa depan kita semuanya, jangan selesai lulus SMP tetapi mereka harus melanjutkan, karena dunia kerja membutuhkan minimal lulusannya adalah SMA sederajat,” bebernya.

Orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kabupaten juga berharap para orang tua dapat mendampingi para siswa dari dampak negatif media sosial serta mendukung penuh agar para siswa agar memiliki daya juang, sehingga kedepannya dapat berkarya dan memiliki pekerjaan yang dapat menghidupi dirinya.

“Termasuk juga bagaimana membuat anak-anak kita ini betul-betul menjadi anak-anak yang berkarakter dan beriman. Itu adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dari upaya kita menjadikan mereka orang-orang yang berhasil,” pungkasnya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini