Bupati Ikfina Fahmawati memberikan arahan dalam Pelatihan Kewirausahaan berbasis Digital Marketing bagi Karang Taruna se-Kecamatan Dlanggu, Mojokerto, Kamis (20/7/2023).


IM.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menggelar Pelatihan Kewirausahaan berbasis Digital Marketing bagi Karang Taruna se-Kecamatan Dlanggu, Kamis (20/7/2023). Agenda bertujuan meningkatkan kualitas karang taruna sebagai organisasi kepemudaan agar dapat berperan aktif dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial di tingkat desa/kelurahan.

Pelatihan Kewirausahaan digelar di ruang pertemuan Kecamatan Dlanggu.
Kegiatan dihadiri langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Kepala Bagian Kesra, Camat Dlanggu dan Ketua Forum Pengurus Karang Taruna Majapahit Kecamatan Dlanggu.

Dalam arahannya, ia menyampaikan, perkembangan dunia teknologi dan informasi yang saat ini masuk pada era revolusi industri 5.0 menyebabkan permintaan pasar yang kustomisasi.

“Jadi ini tantangan. Bagaimana kita harus mampu menyesuaikan diri dengan situasi seperti ini. Salah satunya melalui pemasaran digital ini,” kata Ikfina.

Bupati Ikfina juga meminta karang taruna mampu menjadi pelopor dalam mengembangkan potensi desa masing-masing. Setidaknya mampu membaca potensi di wilayah masing-masing yang bisa dikembangkan.

“Bagaimana kita bisa menilai potensi apa yang bisa kita kembangkan, sehingga menjadi sumber dan penggerak roda perekonomian,” terangnya.

Ikfina berharap para anggota karang taruna terus belajar. Menurutnya, kedepan pasar digital akan semakin menguasai perekonomian negara bahkan dunia. Ia juga meminta pemuda selalu produktif, open mindset, dan berfikir positif.

Selain itu juga memiliki ilmu dan skill dalam melakukan mitigasi dan estimasi dalam menghadapi suatu permasalahan-permasalahan. Hal sebagai bekal pengalaman dalam menangani masalah.

“Jadi, mari terus mencoba berlatih, siap untuk gagal dan mencoba kembali. Karena sukses itu, diraih setelah kita menghadapi dari berbagai kegagalan tadi,” pungkasnya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini