Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memberikan bimbingan dan arahan kepada Anggota TP PKK Desa dan Pokja I se-Kecamatan Ngoro peserta pelatihan pola asuh anak dan remaja di era digital (PAAREDI), Kamis (3/8/2023).

IM.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kembali memberikan bimbingan dan arahan dalam pelatihan pola asuh anak dan remaja di era digital (PAAREDI). Kali ini, pembinaan menyasar Anggota TP PKK Desa dan Pokja I se-Kecamatan Ngoro.

Bupati Ikfina mengatakan, pelatihan pola asuh ini agar para orang tua dapat melakukan pengasuhan yang benar dan tepat kepada anak untuk membentuk SDM generasi muda  berkarakter serta berkualitas. Ia menjelaskan, terdapat 4 prinsip dalam menerapkan pola asuh terhadap anak dan remaja yakni  penerimaan,  penghargaan, penguatan serta penjagaan dan perlindungan.

“Bagaimana, kita tetap yang bisa mengarahkan anak kita, menjaga anak-anak kita, supaya kita menjadi satu-satunya tempat yang paling aman buat anak-anak kita. Caranya kembali ke empat prinsip pengasuhan,” kata Ikfina di Kantor Kecamatan Ngoro, Kamis (3/8/2023).

Terkait penerimaan, Bupati Ikfina menjelaskan, bahwa dalam mengasuh anak dan remaja, sebagai orang tua dapat menerima segala kelebihan dan kekurangan dari anaknya masing-masing.

“Semakin orang tua tidak menerima apalagi kemudian membandingkan dengan anak-anak yang lain atau mungkin membandingkan anak yang satu dengan yang lain gitu tidak boleh, kita harus menerima apa adanya,” ujarnya.

1
2
3

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini