Bupati Ikfina Fahmawati bersama Wabup Muhammad Albarra dan Ketua DPRD Ayni Zuroh dalam satu frame dengan para penari dan pelaku kesenian Reog Ponorogo di acara pembukaan Majafest 2023 di Lapangan Kawiryan, Desa Pacing, Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Kamis (3/8/2023).


Selain itu, dilaksanakan penampilan Bantengan, rekor MURI Tari Bedoyo Putri Mojosakti, dan Festival Sambel Wader, Bupati Ikfina menilai, hal tersebut merupakan salah satu upaya dalam membangkitkan seni budaya dan ekonomi kreatif di Kabupaten Mojokerto.

“Dan kita berharap juta dapat memberikan status dalam upaya kita untuk memanfaatkan City Branding Kabupaten Mojokerto yakni Full of Majapahit Greatness,” bebernya.

Penampilan seni Bantengan di acara pembukaan Majafest 2023 merupakan salah satu kesenian khas Kabupaten Mojokerto.

Ikfina meminta, agar seluruh stakeholder yang ada di Bumi Majapahit dapat bergotong royong dalam membangun dan membangkitkan semua lini. Harapannya, ke depan seluruh masyarakat di Bumi Majapahit bisa lebih baik.

“Mohon bantuan partisipasi semuanya, bahwa kita tidak akan bisa bangkit lebih cepat dan bangkit melebihi dari kondisi sebelum kita pandemi covid-19 kalau kita tidak bekerja sama, saling mendukung, saling rukun, dan saling mengisi satu teman lain,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Disbudporapar Kabupaten Mojokerto, Norman Handito mengatakan, Majafest 2023 ini bakal digelar selama 3 hari, merupakan event yang berkolaborasi 9 OPD yang ada di Kabupaten Mojokerto, yaitu Disbudporapar, Dinkes, Disperindag, Diskominfo, Satpol PP, BPBD, Diskop UKM, Dispendik dan bagian Prokopim.

“Majafest 2023 titik beratnya pada wisata atraksi dengan tema yang diusung Majafest 2023 adalah Harmoni Nusantara,” ucapnya.

Lanjut Norman melanjutkan, dalam Majafest tahun ini, Pemkab Mojokerto bakal melibatkan sekitar 1000 orang. 90 persen diantaranya, merupakan warga Kabupaten Mojokerto.

“Ini juga menjadi pembeda dari Majafest sebelumnya, sebanyak 500 penarinya berasal dari siswi di 21 SMA dan SMK di Kabupaten Mojokerto. Dan besok tari Bedoyo Putri Mojosakti juga akan diikuti 4 Srikandi Mojokerto, Ibu Bupati, Ibu Ketua DPRD, ibu Kajari dan ibu Ketua PN,” tukasnya.

Diketahui, pada pelaksanaan pembukaan Majafest tahun 2023, juga turut dihadiri Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al-Barra, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh, Kajari Kabupaten Mojokerto Sulvia Triana Hapsari, Ketua PN Mojokerto Ida Ayu Sri Adriyanthi Astuti Widja. Hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, para asisten dan staf ahli Bupati Mojokerto, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, Shofiya Hanak Al Barra, Para anggota Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah dan Camat se-Kabupaten Mojokerto di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mojokerto. (im)

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini