Direktur Pemasaran Perumnas Imelda Alini Pohan, Direktur PT Daya Makara UI Fakhrudin dan pihak Civitas Akademik Universitas Indonesia menunjukkan perjanjian kerja sama (MoU) penyediaan student house bagi civitas akademika di Apartemen Samesta Mahata Margonda, Jakarta, Selasa (1/8/2023).


Keunggulan Hunian Civitas Akademika UI

Kerja sama ini rencananya akan diluncurkan pada awal Agustus 2023, bersamaan dengan momen penerimaan mahasiswa baru di UI nanti, sekaligus menyemarakan rangkaian Hari Perumahan Nasional 2023. Dari segi bisnis, selain menarik civitas UI untuk berinvestasi pada student housing, kerja sama ini diharapkan mampu menarik universitas-universitas lainnya untuk melakukan kolaborasi sejenis.

Perumnas membantu mempermudah akses dan mobilitas bagi civitas akademik, sehingga mereka dapat lebih fokus pada pendidikan dan pengembangan diri. Akses langsung dengan lembaga-lembaga pendidikan, seperti sekolah, perguruan tinggi, atau universitas menjadi nilai plus hunian ini.

“Secara keseluruhan kami harap akan banyak benefit yang ditimbulkan baik bagi Perumnas maupun seluruh civitas akademik UI. Dan kerja sama ini menjadi penguat hubungan baik kedua instansi serta menjadi umpan munculnya untuk kolaborasi-kolaborasi lainnya di masa yang akan datang,” jelas Budi.

Samesta Mahata Margonda merupakan hunian TOD pertama di Indonesia dan telah diresmikan oleh Presiden RI, Bapak Jokowi pada April 2023 lalu. Perumahan ini akan memberikan pengalaman serta gaya hidup baru bagi para civitas UI dengan konsep 360 Life at Samesta Mahata Margonda yang mengusung beberapa hal.

Keunggulan hunian ini antara lain akses lokasi yang mudah (easy access), edukasi, entertainment, ICT smart home, healthy life, dan working space serta skybridge yang langsung menghubungkan apartemen ke lingkungan UI. Selain itu, hunian ini sangat mendukung aktivitas mobilisasi, dengan konsep hunian yang sesuai gaya hidup anak muda saat ini.

“Berbagai manfaat tambahan diberikan khusus bagi para civitas UI yang membeli unit hunian di Samesta Mahata Margonda, di antaranya apartemen semi furnish, gratis IPL 3 bulan, gratis internet 6 bulan, gratis 1 unit AC dan gratis PPJB”, ucap Imelda.

Hunian yang akan menjadi student housing akan dikelola oleh Makara Hospitality Management untuk menciptakan lingkungan hunian nuansa UI.

“Student housing akan kami kelola dan sulap dengan berbagai atribut untuk menjadi area hunian yang menunjukkan ciri khas UI,” ucap Fakhrudin. (im)

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini