Bupati Ikfina Fahmawati dan jajaran Forkopimda melaksanakan upacara bendera dan resepsei kenegaraan memperingati HUT Kemerdekaan ke-78 RI di Pendopo GMT, Kamis (17/8/2023).

IM.com – Pemerintah Kabupaten Mojokerto menggelar upacara bendera memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/8/2023). Bupati Ikfina Fahmawati bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara Bendera digelar di halaman Kantor Bupati Mojokerto. Agenda dirangkai  dengan resepsi kenegaraan di Pendopo Graha Maja Tama Kabupaten Mojokerto.

Resepsi kenegaraan yang juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Mojokerto dan OPD. Dalam kesempatan itu, Bupati Ikfina mengajak seluruh elemen untuk menyatukan visi misi guna meraih cita-cita Indonesia Maju.

“Tema HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’, ini tidak akan terwujud tanpa harmoni dan sinergi. Mari bersama-sama kita satukan visi dan misi untuk meraih cita-cita ini,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Bupati Ikfina juga menyampaikan, dengan tema ini, Republik Indonesia ingin menjadikan satu perkembangan pusat ekonomi yang positif dan signifikan di wilayah ASEAN dan episentrumnya di negara Indonesia.

“Ini menjadi tugas yang tidak ringan, ini adalah salah satu upaya pembuktian, kalau kita lihat kondisi saat ini, semua negara di dunia sedang dihadapkan dengan situasi yang sulit, dimana dampak Pandemi Covid-19 belum selesai. Kita juga harus waspada dengan anomali iklim, juga dampak peperangan geopolitik ini juga berpengaruh dengan ekonomi global,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Bupati Ikfina mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama dan bersinergi dalam mewujudkan cita-cita negara. Selain itu juga menyiapkan generasi bangsa yang siap bersaing di masa yang akan datang. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini