Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melihat langsung salah satu peserta dari TP PKK kelurahan memasak menu olahan ikan lele.

IM.com – Pemerintah Kota Mojokerto menggelar lomba masak ikan tingkat Kota Mojokerto 2023 di Halaman Rumah Rakyat, Kamis (31/8/2023). Berbagai menu olahan ikan lele disajikan oleh peserta lomba dari Tim Penggerak PKK Kelurahan se-Kota Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang melihat langsung lomba masak tersebut mengapresiasi kreativitas Tim Penggerak PKK dalam mengkreasikan berbagai menu olahan ikan. Menu itu antara lain, seperti Rollade lele, Sushi lele, Pancake lele, hingga Dawet lele.

“Lele ternyata bisa dimasak dengan berbagai jenis menu tidak hanya makanan bahkan minuman. Ini kreativitas yang layak diapresiasi,” ungkap Ning Ita sapaan akrab wali kota.

Menurutnya, aneka menu olahan ikan lele ini bisa menjadi potensi wisata kuliner baru yang bisa dikembangkan di Kota Mojokerto.”Kita (pemerintah) akan membantu mempromosikan potensi aneka menu olahan lele ini kepada tamu-tamu daerah yang datang ke Kota Mojokerto,” terangnya.

Sebagai informasi, hampir di setiap kelurahan di Kota Mojokerto ada budi daya lele. Melihat hal tersebut Ning Ita yakin aneka olahan lele bisa dijadikan salah satu branding pariwisata baru di Kota Mojokerto. “Ini bisa kita kembangkan kedepannya,” pungkas Ning Ita. (

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini