Para atlet unggulan saat bertanding di ajang Badminton Mohammad Afif Cup 2023 di arena Bulutangkis Mojosari, Mojokerto pada 30 Agustus-1 September 2023.

IM.com – Banyak bibit atlet bulutangkis bertalenta yang beradu skill di turnamen Badminton Muhammad Afif Cup 2023 yang diikuti oleh 357 peserta. Beberapa nama unggulan dalam kejuaraan ini bahkan berasal dari Mojokerto.

Tiga pebulutangkis junior dari Bumi Majapahit yang diunggulkan dalam turnamen Badminton Muhammad Afif Cup 2023 yakni M Ammar Rayhan, Renata, M Nuril Abshor. Ketiganya berasal dari club bulutangkis Bendo Sport. Klub ini berhasil mendominasi kejuaraan dengan menempatkan atlet binaannya meraih peringkat, baik 1, 2 maupun 3, dalam 10 nomor kelompok umur.

Panitia Pelaksana Nur Wahid menjelaskan, Turnamen Badminton Mohammad Afif Cup 2023 diikuti 67 klub bulutangkis di Jawa Timur. Selain para atlet yang disebutkan diatas, ada beberapa nama yang telah menyabet prestasi di berbagai kejuaraan.

Antara lain Rafee’ Iqbal Putra, pebulutangkis kelahiran Malang, 29 April 2008 dari klub AIC FAMINDO. Siswa kelas 1 SMA ini merupakan pemain tunggal putra yang sempat menjuarai turnamen bulutangkis pada Piala Kapolda Cup dan Piala Gubernur Jawa Timur.

“Julda Rijalu (HADEESHA), Steve Rainer (SURYA ABADI), M. Amir (BINTANG EVA JAYA), Septiano (KUSUMA TANGKAS). Rata-rata mereka atlet unggulan yang mendominasi babak final,” tandasnya.

Baca: Atlet Binaan Bendo Sport Mojokerto dan Putra BBC Sidoarjo Borong Juara Badminton Mohammad Afif Cup 2023, Ini Daftar Lengkapnya

Berikut Profil Singkat 3 Atlet Bulutangkis Mojokerto di Turnamen Badminton Mohammad Afif Cup 2023:

  1. M Ammar Rayhan (BENDO SPORT)

Nama : Muhammad Ammaar Rayhan

Lahir :    Mojokerto, 19 Januari 2013

Atlet cilik yang masih duduk di bangku kelas 4 SD ini sempat menjuarai turnamen bulu tangkis diberbagai daerah seperti Jogja, Blitar dan Nganjuk.

  1. Renata (BENDO SPORT)

Nama : Renata Zahratusyifa

Lahir : Mojokerto, 31 Mei 2010

Atlet ini sempat menjuarai piala Gus Bara dan menjuarai turnamen bulu tangkis di berbagai daerah di Jawa Timur.

  1. M Nuril Abshor (BENDO SPORT)

Nama : Muhammad Nuril Abshor

Lahir : Mojokerto, 2010

Atlet yang masih duduk di bangku kelas 2 SMP ini juga pernah menjuarai piala Kapolda Jawa Timur dan Piala Porsadin bulutangkis. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini