Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Mojokerto Puspitasari di Convention Hall lantai 4 MPP Gajah Mada, Sabtu (16/9/2023).

IM.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto kembali menyalurkan beasiswa bagi 207 mahasiswa berprestasi. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Walikota Ika Puspitasari di Convention Hall lantai 4 MPP Gajah Mada, Sabtu (16/9/2023).

“Pembangunan tidak hanya dalam bentuk infrastruktur, tetapi juga pembangunan di dalam sumber daya manusia menjadi hal yang harus dilakukan secara beriring,” terang Ika Puspitasari.

Ning Ita, sapaan akrab walikota, menyadari bahwa  Kota Mojokerto memiliki ukuran yang kecil dan sangat terbatas sumber daya alamnya. Sehingga fokus pembangunan SDM menjadi begitu penting untuk memajukan Kota Mojokerto.

“Sudah 3 tahun, saya menetapkan Perwali tentang pemberian beasiswa bagi SDM Kota Mojokerto dalam rangka menyiapkan kalian, ke depan sebagai pengganti kami harus lebih hebat, berdaya saing, dan memiliki kualitas di atas kami,” tegasnya.

Perlu diketahui, dalam jangka pendek, buah upaya tersebut salah satunya terlihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Yaitu suatu parameter nasional untuk mengukur keberhasilan pemerintah daerah dalam pembangunan sektor kesehatan, pendidikan, dan ekonomi masyarakat

Berdasarkan data BPS, di awal kepemimpinan Ika Puspitasari, tahun 2018, IPM Kota Mojokerto mencapai 77,14 persen. Angka tersebut terus naik, hingga rilis terakhir tahun 2022, mencapai 79,8 persen, jauh melampaui capaian nasional 72,91 persen.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini