Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengajak warga urun rembug terkait pemanfaatan trotoar dan fasilitas pubik di Jalan Empunala, di Sabha Kridatama Rumah Rakyat, Rabu (22/11/2023).

IM.com – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meminta masyarakat ikut memberikan pendapat dan saran terkait pemanfaatan infrastruktur trotoar di Jalan Empunala. Ajang urun rembug warga berlangsung di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, Rabu (22/11/2023).

Walikota Ika Puspitasari mengatakan, pelebaran Jalan Empunala membawa dampak positif bagi pengembangan Kota Mojokerto. Antara lain adanya peningkatan indeks infrastruktur daerah, hingga peningkatan pertumbuhan ekonomi yang signifikan.

Indikator terakhir tadi bisa dilihat dari banyaknya warung angkringan. Namun, pihaknya meminta semua pihak menjaga dengan baik fasilitas pubilk tersebut agar tidak rusak atau terkotori.

“Apalagi dengan banyaknya angkringan itu, nah ini yang perlu saya tekankan., harus dijaga kebersihannya,” ungkap Ning Ita, sapaan akrab Walikota Mojokerto.

Lebih lanjut Ning Ita mengungkapkan, seluruh fasilitas yang disediakan di sepanjang Jalan Empunala bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Area tersebut, lanjutnya, juga bisa menjadi tempat nongkrong dan bersantai bagi warga, khususnya saat malam hari.

“Namun jangan dirusak dengan kendaraan-kendaraan yang dinaikkan ke atas trotoar,” tegas Ning Ita.

Selain mengajak untuk menjaga fasilitas di sepanjang jalan Empunala, Ning Ita juga meminta para pedangang angkringan untuk tidak menggunakan seluruh trotoar jalan untuk digunakan sebagai angkringan.

“Mohon tetap diberikan jalan untuk masyarakat yang ingin berjalan di trotoar, karena sejatinya trotoar itu merupakan hak dari pejalan kaki di sepanjang jalan Empunala,” pungkasnya.

Untuk itu Ning Ita berharap agar masyarakat di lingkungan sepanjang jl Empunala ikut menjaga bersama-sama seluruh fasilitas yang ada di sepanjang jl Empunala tersebut.

Turut hadir mendampingi Ning Ita, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Nara Nupiksaning Utama; serta camat dan lurah di sepanjang Jalan Empunala. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini