Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Sekda Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo; Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ruby Hartoyo bersama Elyzabeth Rosita, Ketua Paguyuban Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Mojokerto Jombang meninjau stok elpiji dan pupuk di pangkalan dan distributor, Selasa (28/11/2023).

IM.com – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memastikan stok elpiji 3 kilogram (kg) dan pupuk bersubsidi di pangkalan serta distributor masih aman. Kuota untuk kios juga sudah terdistribsi dengan lancar, sedangkan jatah ke petani baru 75 persen yang terserap.

Ketersediaan elpiji dan pupuk dipastikan Walikota Ika Puspitasari saat meninjau sejumlah pangkalan dan distributor di Kota Mojokerto pada Selasa (28/11/2023).

“Alhamdulillah dari beberapa pangkalan yang kita kunjungi supply elpiji 3 kg ke pangkalan yang ada di Kota Mojokerto berjalan lancar artinya tidak ada pengurangan maupun tidak ada pembatasan semua sesuai dengan kuota,” kata Ning Ita, sapaan akrabnya.

Ning Ita menuturkan bahwa stok di masing-masing pangkalan sudah dicukupi oleh Pertamina sesuai kebutuhan masing-masing.

“Kuota di masing-masing pangkalan itu dicukupi oleh Pertamina sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing,” ujar Ning Ita.

Selain meninjau ketersedian elpiji, wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini meninjau agen pupuk bersubsidi UD. TANI AGUNG di Lingkungan Randegan RT. 003 RW. 004 Kelurahan Kedundung. Sebagaimana stok elpiji bersubsidi, stok pupuk bersubsidi juga masih aman.

“Pupuk subsidi di beberapa kios yang menjadi penyalur pupuk bersubsidi semuanya sudah terdistribusikan sesuai dengan masing-masing kios tinggal pengambilan dari para petaninya baru terambil kurang lebih di angka 75 persen Kemungkinan sisanya itu akan terambil pasca hujan,” terangnya.

Dengan kelancaran distribusi dan stok yang mencukupi, Ning Ita memastikan tidak ada pembatasan pembelian untuk saat ini. “Pembatasan pembelian juga tidak ada sesuai sesuai dengan kebutuhan masyarakat dipenuhi karena distribusinya juga lancar kuotanya semuanya tercukupi,” kata Ning Ita.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini