Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro bersama jajaran BNN Kota Mojokerto memeriksa sampel dari tes urine jajaran pejabat OPD, Jumat (5/1/2024).

IM.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro bersama jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan tes urine, pada Jumat (5/1/2024). Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Pemkot Mojokerto terhadap penegakan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Tes urine untuk mendeteksi dini penyalahgunaan narkoba di lingkungan Pemkot Mojokerto bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mojokerto untuk melakukan.

“Sebagai bentuk komitmen Pemkot, pada hari ini saya bersama jajaran Kepala Perangkat daerah melakukan deteksi dini dengan menjalani tes urin,” kata Ali Kuncoro.

Terkait hasil deteksi dini tersebut Ali menyampaikan seluruhnya dinyatakan tidak ada yang terindikasi dalam penyalahgunaan narkoba.

“Alhamdulillah semua negatif, kandungan narkoba hanya ditemukan pada orang yang mengkonsumsi obat yang diresepkan oleh dokter,” terangnya.

Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro menunjukkan hasil tes urine dirinya.

Ali menuturkan bahwa untuk edukasi terhadap masyarakat di Kota Mojokerto sudah dibentuk Kampung (Bersih Narkoba) Bersinar.

“Penegakkan P4GN ini butuh sinergi bersama termasuk masyarakat. Oleh karena itu di Kota Mojokerto sudah dibentuk kampung atau kelurahan bersinar. Diantaranya di Kelurahan Prajuritkulon, Balongsari, Kranggan, Gununggedangan, Purwotengah, dan Surodinawan,” jelas Ali.

Sosok yang kerap disapa Mas Pj ini berharap apa yang telah dilakukan oleh jajaran Kepala Daerah bisa menjadi contoh untuk masyarakat Kota Mojokerto.

“Screening ini selain sebagai bentuk komitmen, juga bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam memerangi pemberantasan narkoba di Kota Mojokerto,” pungkasnya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini