Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro membersamai murid-murid SD Balongsari dalam kegiatan mengaji, Selasa (23/1/2024).

IM.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro membersamai murid-murid SDN Balongsari 1, 2, 3, 4 dan 5 dalam kegiatan mengaji, pada Selasa (23/1/2024). Agenda program MAS PJ atau ‘Membentuk Anak didik Santun Penyejuk Jiwa’ ini untuk menyongsong Indonesia Emas 2045 generasi penerus bangsa sejak dini.

“Untuk mempersiapkan Indonesia Emas 2045, generasi penerus selain perlu dibekali pengetahuan dan teknologi juga perlu dibekali pendidikan karakter,” kata Ali Kuncoro.

Melalui program MAS PJ, Ali Kuncoro berharap dalam diri anak-anak di Kota Mojokerto akan tertanam kebiasaan-kebiasaan baik sehingga mampu bersikap dan bertindak bersandarkan nilai-nilai luhur dan menjunjung tinggi budaya timur.

Kepada para murid Ali juga berpesan untuk rajin belajar dan menunaikan ibadah kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa. Dalam program “MAS PJ”, seluruh siswa baik muslim maupun non muslim akan mendapat tambahan pembelajaran keagamaan sebanyak dua kali dalam satu minggu, pada hari Selasa dan Kamis.

“Saya doakan jadi anak-anak yang hebat. Untuk jadi anak yang hebat harus rajin belajar, sholat, mengaji, harus patuh dengan orang tua dan guru. Sayangi orang tua dan sayangi guru,” pesannya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini