Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Rita Darmawati saat dimintai keterangan./Karimatul Maslahah/

IM.com – Pemilu 2024 semakin dekat KPU Jombang mencatat ada 65 anggota KPPS mundur. Faktornya bermacam macam, ada yang mundur karena terlibat cinta lokasi (cinlok) hingga bekerja di luar kota.

Ketua KPU Jombang Abdul Wadud Burhan Abadi melalui Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Rita Darmawati mengatakan, total ada 27.006 anggota KPPS yang dilantik. Namun, seiring berjalannya waktu, ada pula yang mengundurkan diri. Burhan mengatakan, ada tiga faktor KPPS diberhentikan oleh PPS.

Diantaranya, meninggal dunia, tidak diketahui keberadannya, serta mengundurkan diri karena alasan yang dapat diterima.

”Di Jombang sendiri ada 65 orang yang mengundurkan diri dengan alasan yang dapat diterima,’’ ujar dia melalui Rita Darmawati, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Jombang.

Rita menambahkan, ada beberapa alasan yang membuat KPPS mengundurkan diri. Diantaranya, cinlok alias menikah sesama anggota, bekerja di tempat lain, sakit sehingga mengundurkan diri dan masalah internal keluarga. ”Jadi faktornya bermacam macam,’’ tambahnya.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini