inovasi SIRAMAHKERTO singkatan dari Sistem Informasi Rampcheck Kota Mojokerto. Inovasi ini adalah upaya digitalisasi rampcheck yang selama ini masih dilakukan secara manual.

IM.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui Dinas Perhubungan meluncurkan inovasi SIRAMAHKERTO singkatan dari Sistem Informasi Rampcheck Kota Mojokerto. Inovasi ini adalah upaya digitalisasi rampcheck yang selama ini masih dilakukan secara manual.

“Saat ini semua sudah serba digital. Jadi kita harus menyesuaikan, demi mempermudah akses pelayanan dan bisa menyimpan database agar lebih terorganisir dan aman,” ujar Pj Wali kota Moh Ali Kuncoro.

Sebagai informasi, rampcheck adalah kegiatan pemeriksaan uji laik jalan kendaraan, terutama angkutan penumpang. Ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jasa angkutan.

“Untuk instansi seperti sekolah, pesantren, kelompok masyarakat, pemerintah atau swasta di Kota Mojokerto yang akan menyewa angkutan umum bus, bisa melakukan permohonan ke Dishub untuk mengecek kendaraan laik jalan atau tidak. Ini gratis dan nanti hasilnya langsung dikirim ke pemohon lewat WA atau email,” terang Ali.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini