Jumlah penunpang kapal laut di Pelabuhan Tanjung Perak dari tahun ke tahun tidak ada kenaikan yang cukup signifikan. Sampai dengan H-8 Lebaran, ini total penumpang yang naik maupun turun di Pelabuhan Tanjung Perak mencapai 52.676 orang.

IM.com – Arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 di pelabuhan tanjung perak Surabaya, diprediksi mengalami peningkatan 20 persen dibandingkan tahun lalu.

General Manager Kalimas dan GSN Pelindo Sub Regional Jawa, Dhany Rachmad Agustian mengatakan tercatat sebanyak 12 ribu penumpang diperkirakan tiba di pelabuhan tanjung perak Surabaya pada Rabu, 3 April 2024.

“Hari ini sebagai salah satu puncak arus mudik, ada sekitar hampir 12 ribuan orang yang datang ke pelabuhan tanjung perak, Yang berangkat sekitar 2300-an sekian orang,” jelasnya.

Menurut Dhany, arus mudik Lebaran 2024 berbeda dengan mudik Idul Fitri tahun 2023. Dengan pertimbangan saat ini, untuk moda transportasi laut itu dengan tarif yang cukup terjangkau dan tidak ada kenaikan tarif, serta barang bawaan yang cukup besar bisa diakomodir, itu masih menjadi daya tarik pemudik tahun ini.

Dhany menyebut, jumlah penunpang kapal laut di Pelabuhan Tanjung Perak dari tahun ke tahun tidak ada kenaikan yang cukup signifikan. Sampai dengan H-8 Lebaran, ini total penumpang yang naik maupun turun di Pelabuhan Tanjung Perak mencapai 52.676 orang.

“Rinciannya yang turun itu lebih banyak yaitu 38.852 dan yang naik hanya 17.824 orang, jadi itu kenaikan sampai dengan data yang kemarin,” ungkapnya.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini