Ilustrasi pesawat - Foto: Getty Images/Jetlinerimages
Ilustrasi pesawat - Foto: Getty Images/Jetlinerimages

IM.com – Pengelola Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya menyebut, ada sebanyak 6 maskapai yang mengajukan penerbangan tambahan (extra flight) selama arus mudik dan balik Lebaran 2024.

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda, Sisyani Jaffar mengatakan hingga 25 Maret 2024 ada rencana penerbangan tambahan sebanyak 496 selama mudik balik Lebaran tahun ini.

Penerbangan tambahan tersebut diajukan enam maskapai yakni, Lion Air sebanyak 244 extra flight, Super Air Jet 128 flight, Citilink 100 flight, Batik Air 32 flight, Scoot Tiger Air 8 flight dan Singapore Air 4 flight.

“Sehingga total rencana ekstra penerbangan sebanyak 496 flight,” kata Sisyani, Jumat (5/4/2024).

Dijelaskannya, puncak arus kepadatan penumpang diperkirakan terjadi H-4 libur lebaran tanggal 6 April 2024 dan puncak arus balik terjadi pada tanggal 15 April 2024.

Sisyani mengimbau kepada seluruh calon penumpang yang akan berangkat, untuk memperhatikan waktu jam penerbangan penerbangan.

“Terutama pada perkiraan puncak arus mudik agar datang lebih awal demi kenyamanan para penumpang,” tandasnya.

Selain itu calon penumpang pesawat dianjurkan tidak membawa bagasi lebih, dan dapat memanfaatkan fasilitas Check In Mandiri yang peralatannya sudah disiapkan oleh pihak pengelola bandara Internasional Juanda. (addy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini