Bus Pahala Kencana terbakar di tol Jombang-Mojokerto, Rabu (17/4/2024). IM.com/Karimatul Maslahah/
Bus Pahala Kencana terbakar di tol Jombang-Mojokerto, Rabu (17/4/2024). IM.com/Karimatul Maslahah/

IM.com – Bus AKAP Pahala Kencana terbakar hebat di Tol Jombang – Mojokerto (Jomo) tepatnya di KM 705 A Desa Blimbing, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kanit PJR Tol Jomo, AKP Yudiono, menyampaikan, kebakaran terjadi saat bus AKAP Pahala Kencana nopol B 7426 TK yang dikemudikan Ade Lili (58) pria asal Desa Dharma wangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang itu melaju dari Bandung menuju Denpasar dari lajur kiri (lambat).

“Setiba di KM 705 A kendaraan mengalami pecah ban kanan belakang, sehingga terjadi gesekan antara pelek dengan beton dan terjadi percikan api yang menimbulkan KR bus terbakar,” ujarnya saat dikonfirmasi, pada Rabu (17/4/2024).

Saat kejadian, bus AKAP Pahala Kencana berada di bahu jalan menghadap ke timur. “Saat kejadian, arus lalu lintas lancar dan cuaca cerah,” kata dia.

Selain Ade yang mengemudi Bus, terdapat 1 kenek dan 34 penumpang lainnya, beruntungnya kebakaran bus itu tidak memakan korban jiwa.

“Tidak ada korban atas kejadian ini, namun total kerugian mencapai kurang lebih Rp 300 juta,” kata dia.

Terpisah, Corporate Communication Dept Head Astra Tol Jombang-Mojokerto, Udhi Dwi Saputro menyampaikan, kejadian kebakaran bus terjadi pada pukul 05.40 WIB.

“Jadi benar ada kejadian kebakaran itu, kejadian sekitar pukul 05.40 posisi bus sedang melaju ke arah Surabaya,” ungkap Udhi.

Pihaknya menyebut, hingga saat ini, proses pemadaman api di bus itu telah rampung dilakukan.

“Posisi bus sudah padam, untuk korban luka maupun korban jiwa nihil, sopir dan kru bus berhasil keluar sebelum api membesar,” pungkasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini